bdadinfo.com

Sempat Diwarnai Kasus Korupsi, Exit Tol Proyek Padang-Sicincin Sebentar Lagi Pengaspalan - News

Proses konstruksi gerbang exit tol Padang-Sicincin di Tarok, Kapalo Hilalang, Sumatera Barat. (Tangkapan Layar YouTube Minang Yes.)

- Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin yang merupakan salah satu ruas jalan tol penghubung Kota Padang, Sumatera Barat dengan Kota Pekanbaru, Riau telah menunjukan perkembangan.

Pembangunan konstruksi proyek Jalan Tol Padang-Sicincin dilakukan serentak di berbagai tempat yang pada akhirnya akan tersambung menjadi satu. Pengerjaan terus dilakukan termasuk pada bagian exit tol.

Sebagaimana diketahui, proyek Jalan Tol Padang-Sicincin sempat diwarnai kasus korupsi oleh sejumlah pihak. Namun, meski demikian pengerjaan terus dilakukan seperti gerbang exit tol yang ada di Kapalo Hilalang, Kayu Tanam.

Baca Juga: Semen Padang FC Rekrut Pemain Belakang Korea Selatan, Tingginya Hampir 2 Meter!

Gerbang exit tol proyek Padang-Sicincin direncanakan berada pada pintu masuk menuju Tarok. Sejumlah truk  besar hilir-mudik memindahkan tanah di sekitar area konstruksi ke wilayah lain.

Truk-truk besar tersebut terus beroperasi dan bersama dengan sejumlah alat berat yang turut berada di lokasi gerbang exit tol Padang-Sicincin.

Dilansir kanal YouTube Minang Yes, terlihat jalan exit tol Padang-Sicincin di Kapalo Hilalang telah memasuki fase pemadatan jalan.

Baca Juga: 10 Destinasi Pulau Paling Memukau di Indonesia, Tak Terkecuali Kepulauan Mentawai Sumatera Barat!

Selain itu, pada bagian tengah jalan terlihat tanah dibuat lebih tinggi dibandingkan badan jalan yang diperkirakan nantinya akan dibuat taman yang memisahkan badan jalan.

Pada lokasi sekitar gerbang exit tol juga terdapat sejumlah alat berat yang tengah meratakan jalan. Diperkirakan pengaspalan jalan pun akan dilakukan dalam waktu dekat.

Pemerintah daerah sendiri terus mendorong penyelesaian proyek jalan tol ruas Padang-Sicincin agar segera dapat dilalui oleh para masyarakat khususnya warga Sumatera Barat.

Baca Juga: 'Warisan' Zumi Zola, Ini Fakta dan Kondisi Terkini Taman Selaras Pinang Masak di Jambi

Pemerintah daerah menyebutkan, proyek Jalan Tol Padang-Sicincin diperkirakan akan rampung sebelum hari libur lebaran pada tahun 2024 mendatang.

Pengerjaan pembangunan proyek Jalan Tol Padang-Sicincin sendiri terhitung proyek yang membutuhkan waktu yang cukup lama dalam penyelesaiannya. Hal tersebut dikarenakan sekelumit masalah yang ada dalam upaya mewujudkan jalan tol di Kota Padang-Pekanbaru.

Proses pembebasan lahan, ganti rugi dan kasus korupsi menjadi beberapa hambatan bagi masyarakat Sumatera Barat untuk segera menjajal salah satu ruas proyek jalan tol trans sumatera tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat