bdadinfo.com

Pertama Kali Tampil dI BK PON, Atlet Sumbar Asal Kota Pariaman Raih Medali Emas - News

Pertama Kali Tampil dI BK PON, Atlet Sumbar Asal Kota Pariaman Raih Medali Emas (Kominfo Kota Pariaman)


KOTA PARIAMAN, - Untuk pertama kalinya ikut di Babak Kualifikasi Sepatu Roda Zona 2 PON XXI Aceh – Sumut 2024 yang digelar di Sirkuit Sepatu Roda Pantai Cermin Kota Pariaman, Atlet Putri Sumbar yang berasal dari Kota Pariaman langsung meraih medali emas mengalahkan lawan tangguh mereka dari Kalimantan Timur dan Jambi.

Kemenangan tersebut langsung disambut dengan suka cita oleh Genius Umar dan Mardison Mahyuddin. Menurut Genius, kemenangan tersebut merupakan hasil dari perjuangan mereka selama ini dan juga pembinaan dari para pelatih serta dukungan dari orangtua.

“Alhamdulillah untuk pertama kali kita bisa mengirim enam atlet Sumbar mengikuti lomba sepatu roda pada acara PON XXI Aceh – Sumut 2024 mendatang. Enam atlet Sumbar ini sebagian besar adalah atlet-atlet berbakat kota pariaman," ungkap Genius pada acara penutupan BK Sepatu Roda Zona 2 PON XXI Aceh – Sumut 2024di lokasi acara, Minggu (20/8).

Baca Juga: Ramalan Jayabaya yang Mengerikan Akan Terjadi di Nusantara, Waspadalah!

“Ini adalah prestasi yang sangat luar biasa sekali bagi Sumatera Barat dan Kota Pariaman. Prestasi ini adalah hadiah kemerdekaan bagi kita semua. Selama ini atlet-atlet Sumbar tidak pernah ikut di PON, tapi sekarang atlet-atlet sepatu roda kita bisa menembusnya”, jelas Genius.

Dengan menangnya atlet sumbar yang berasal dari kota pariaman, Genius Umar langsung memberikan reward beasiswa ke perguruan tinggi untuk atlet yang telah tamat SLTA. Untuk atlet yang belum tamat dan lagi menimba imu di MAN Padusunan beliau akan membebaskan uang sekolah selama setahun dan memberikan keringanan satu bulan untuk tugas sekolah karena mengikuti TC sepatu roda.

Dalam kesempatan itu Genius juga menyampaikan bahwa pada bulan September mendatang tepatnya pada tanggal 23, kota pariaman akan menggelar lomba sepatu roda tingkat nasional dengan mengundang perserosi se Indonesia untuk mengikutinya.

Baca Juga: Asal Usul Kolam Sampuraga di Sumatera Utara, Cerita Rakyat yang Mengingatkan untuk Berbakti Kepada Orang tua

Sementara itu Wasekjen PB Perserosi Pusat Aty Kusmiati, mengatakan prestasi yang ditorehkan oleh Sumbar dalam BK ini sangat luar biasa sekali, dan beliau tidak menyangka sumbar akan mendapatkan medali emas karena lawan yang dihadapi adalah lawan yang tangguh dan merupakan atlet nasional.

‘Saya sangat bangga sekali dengan prestasi atlet-atet sumbar ini, mudah-mudahan pada PON 2024 mendatang bisa juga meraih prestasi yang lebih lagi," pungkas Aty.

Tampil sebagai Juara I Atlet Sepatu Roda dari Kalimantan Timur, Juara II dari Sumatera Barat, dan Juara III dari Riau.

Baca Juga: Seram! Ini Hantu Balum Bili dari Aceh yang Suka Menjelma Jadi Gulungan Tikar dan Takut Suara Senapan

Babak Kualifikasi Sepatu Roda Zona 2 PON XXI yang dimulai dari Tanggal 18 s.d 20 Agustus 2023 diikuti oleh peserta dari Provinsi Riau 13 atlet, Jambi 12 atlet, Sumatera Selatan 7 atlet, Sumatera Barat 14 atlet, Kalimantan Barat 3 atlet, Kalimantan Tengah 3 atlet dan Kalimantan Timur 15 atlet. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat