bdadinfo.com

Jalan Tol Lingkar Pekanbaru Mulai Dibangun Hutama Karya, Riau Mantap Jadi Epicentrum Sumatera - News

ilustrasi (Instagram @hutamakarya)

- Jalan Tol Lingkar Pekanbaru sepanjang 30,57 km kali ini benar-benar akan terealisasikan di bawah kontraktor Hutama Karya.

Ruas jalan yang akan menghubungkan tiga ruas JTTS ini akan segera dilakukan penandatangan proyek di akhir bulan Agustus atau awal bulan September mendatang.

Jalan Tol Lingkar Pekanbaru akan terkoneksi dengan jalan Tol Rengat-Pekanbaru,Pekanbaru-Bengkinang, dan Pekanbaru-Dumai.

Baca Juga: Mengintip Arsitektur Masjid Tua di Sumbar yang Dibangun Sejak Abad 19, Letaknya di Kaki Gunung Merapi

Dengan terkoneksinya ruas tol ini diharapkan dapat menjadi stimulus pertumbuhan ekonomi di wilayah Provinsi Riau sebagai epicentrum Sumatera.

Koentjoro selaku Direktur Operasi III Hutama Karya menyebut bahwa pembangunan Tol Lingkar Pekanbaru ini ditargetkan rampung pada 2024 mendatang.

Selain bertujuan untuk meningkatkan arus barang dan jasa dari Sumatera Barat ke Riau, pembangunan tol ini juga dapat mengurai kemacetan di Kota Pekanbaru.

Baca Juga: Sehat dan Enak, Uyen alias Talas Goreng: Cemilan Populer di Medan dan Pontianak

Jalan Tol Lingkar Pekanbaru ini juga akan sangat berguna alam konektivitas atau mobilisasi ke tempat-tempat pariwisata seperti Candi Muara Takus.

Sampai saat ini, progres pembangunan proyek Jalan Tol Lingkar Pekanbaru masih dalam tahap pengadaan lahan.

Bersama-sama, proses pengadaan lahan dilaksanakan oleh Kementerian ATR/BPN, Kementerian PUPR, dan Pemerintah Daerah.

Baca Juga: Mahasiswa Merapat! Inilah 5 Universitas Terbaik di Sumatera Barat,Ternyata Nomor 1 Bukan Universitas Andalas

Adapun selanjutnya pembangunan Jalan Tol Lingkar Pekanbaru akan diserahkan kepada kontraktor PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI).

Diantaranya scope pekerjaan yang akan dilakukan yaitu mulai dari konstruksi galian dan timbunan badan jalan, jembatan, junction Pekanbaru, rest area dan gerbang tol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat