bdadinfo.com

Inilah Sosok Ketua Komnas Anak Arist Merdeka Sirait Meninggal, Mendiang Dikuburkan di Toba Sumatera Utara - News

Ketua Komnas Anak Arist Merdeka Sirait meninggal dunia,  mendiang dimakamkan di Toba, Sumatera Utara (Instagram @komnasanak)

- Kabar duka datang dari Komisi Nasional Perlindungan Anak bahwa Ketua Umum Komnas Anak Arist Merdeka Sirait yang berasal dari Sumatera Utara telah meninggal dunia pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Arist Merdeka Sirait meninggal dunia di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta pada hari ini sekitar pukul 08.30 WIB. Rencananya ia akan dimakamkan di tanah asalnya di Toba Sumatera Utara.

Adapun penyebab tokoh asal Sumatera Utara, Arist Merdeka Sirait meninggal dunia yaitu karena sakit, namun untuk penyakit yang dideritanya belum bisa diketahui publik.

Baca Juga: Apa Benar Melalui Jalan Tol Trans Sumatera Lebih Dekat ke Malaysia? Ternyata Ini Penjelasannya

Arist Merdeka Sirait meninggal dunia mengejutkan Indonesia.

Kabar duka yang menyelimuti Indonesia karena telag kehilangan sosok aktivis yang berani dan peduli khususnya pada anak-anak Indonesia.

Dengan kejadian Arist Merdeka Sirait meninggal ini, maka Komnas Anak mengajak masyarakat sebagai anak Indonesia untuk mendoakan kepulangan salah satu aktivis terbaik di Indonesia ini.

Baca Juga: Suku Batak Dulu Makan Orang? Yuk, Berkunjung ke Huta Siallagan, Kampungnya Kaum Kanibal di Tepian Danau Toba

"Mari anak Indonesia kita doakan bersama, dan mohon dimaafkan kesalahan beliau," ungkap Komnas Anak melalui Instagram resminya @komnasanak, 26 Agustus 2023.

Saat ini, jenazah dari Ketua Komnas Anak yang berdarah Sumatera Utara itu berada di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Untuk setelah itu, jenazah Arist Merdeka Sirait akan diberangkatkan ke Toba, Sumatera Utara.

Baca Juga: Andre Rosiade Pantau Kasus Pelajar Asal Sumbar yang Tewas di Jepang

Tepatnya, jenazah Arist Merdeka Sirait akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Porsea, Toba, Sumatera Utara.

Banyak yang tak menduga kejadian Arist Merdeka Sirait meninggal pada hari ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat