bdadinfo.com

Daftar 5 Restoran Padang Termurah di Jakarta, Nomor. 5 Menu Favoritnya Asam Padeh Tunjang sampai Goncang Lidah - News

Daftar 5 Restoran Padang Termurah di Jakarta, Nomor. 5 Menu Pavoritnya Asam Padeh Tunjang Sampai Goncang Lidah

 - Restoran Padang termurah di Jakarta sebenarnya tidak begitu tepat, karena asal masakan dan pelaku bisnis ini tidak hanya dari kota Padang.

Tetapi, restoran Padang termurah di Jakarta justru para pelakunya lebih banyak berasal dari wilayah lainnya di Sumatra Barat. 

Asal-usul penamaan 'Restoran Padang' dianggap paling awal berhasil dilacak melalui suatu penelitian yang dilakukan oleh Surya Suryadi, seorang filolog di Universitas Leiden, Belanda.

Baca Juga: Rahasia Intelektual di Sumatera Barat! Tak hanya di Surau, Orang Minang juga Mengasah Ilmunya di Tempat Ini

Ia menemukan bukti historis-empiris yaitu sebuah iklan restoran Padang yang bernama Padangsch-Restaurant "Gontjang-Lidah" di Cirebon.

Restoran ini dikelola oleh seorang perantau Minang, B. Ismael Naim, yang iklannya dimuat selama beberapa bulan pada tahun 1937 di harian Pemandangan yang terbit di Batavia.

Inilah Restoran Padang termurah di Jakarta yang dirangkum dari kanal Youtube Kaba Rantau Official sebagai berikut: 

Baca Juga: Tips Kesehatan: Benarkah Penyakit Asma Tidak Bisa Disembuhkan? Simak Penjelasan Berikut Ini

1. Rumah Makan Rinai Pambasuah Luko

Rumah Makan Padang khas Sumbar yang terkenal sebagai permata tersembunyi (hidden gem) ini punya strategi untuk dalam memasarkan makanannya.

Siapa sangka, menu olahan RM Padang ini bukan rendang seperti RM lainnya. Meski begitu RM ini tidak ketinggalan pesona Sumbarnya.

RM Rinai Pambasuah Luko, turut memancing rasa penasaran Nex Carlos untuk direview pada pengikut setiannya.

Baca Juga: Pantas Jadi Termegah di ASEAN, Mesin Bor Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan Panjangnya Ngalahin Gedung 25 Lantai!

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Nex Carlos pada 9 Maret 2019 dan dikutip kembali , review RM Padang ini sudah ditonton 2 juta pasang mata lebih sejak artikel ini dibuat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat