bdadinfo.com

Siasati Harga Beras, Mentan Usul Rakyat Konsumsi Sagu, Ini Efeknya Bagi Tubuh - News

Mentan Syahrul Yasin Limpo siap bersinergi demi ketahanan pangan

News.COM - Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo sedang jadi sorotan netizen. Sebabnya, ia mengimbau agar rakyat mengkonsumsi sagu saja jika harga beras dirasa mahal dan tak terjangkau. 

Dilansir dari suara.com, omongan Mentan Syahrul Yasin Limpo itu sontak menuai kecaman warganet. Banyak yang kesal lantaran sang menteri tak menyadari jika harga sagu saat ini lebih mahal ketimbang beras.

Sebagai informasi, Mentan Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan, bahwa Kementerian Pertanian siap untuk mensubsitusi beras menjadi sagu.

"Kalau (beras) harganya tidak bersahabat, potong semua pohon sagu yang ada. Kita masih punya 5 juta hektar sagu. Potong 1 juta sudah bisa bertahan 1-2 tahun, makan sagu aja," katanya dikutip pada Sabtu, 8 Oktober 2022. 

Baca Juga: Kata Ayah Rizky Billar Soal Lesti Kejora Cerai, Singgung Setan dan Buah Simalakama

Namun demikian, Mentan memastikan bahwa stok beras maupun sagu dalam kondisi aman. 

Syahrul lantas menjelaskan, berdasarkan data yang dimilikinya, saat ini stok beras Indonesia mengalami surplus hingga 10 juta ton.

Baca Juga: Ini Hasil Temuan Tim Investigasi PDIP Soal Diskriminasi Siswa Kristen di SMAN 2 Depok

Ia pun meminta masyarakat agar tidak khawatir dan tidak perlu mempersoalkan jumlah stok beras maupun sagu, sebab keduanya aman. 

"(Stok beras) aman dong. Kita punya stok dan neraca kita masih surplus 10 juta ton. Dimana persoalannya? Kamu mau berapa ton? Mau beli berapa, ayo," tantang dia. 

Manfaat Sagu

Dikutip dari hallosehat.com, sagu ternyata punya segudang manfaat untuk tubuh. Beberapa di antaranya yaitu:

1.Memberikan banyak energi.

Selain beras, sagu juga cocok untuk dijadikan kebutuhan pokok sehari-hari. Salah satu manfaatnya adalah memberikan energi untuk aktivitas harian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat