bdadinfo.com

Momen Menteri Basuki Ikut Nyanyi saat Hari Bakti PUPR ke-77 - News

Rayakan HUT Hari Bakti PUPR ke 77 Kotak Jadi Bintang Tamu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Ikut Nyanyi. Foto : Live Instagram PUPR

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun, 77 Tahun Bakti PUPR pada Sabtu, 3 Desember 2022 mendatang, Kementerian PUPR mengadakan beberapa rangkaian acara

HUT PUPR tahun ini bertajuk, 77 Tahun Bakti PUPR Sigap Membangun Negeri, Hari Bakti PUPR dilangsungkan dengan beberapa acara yang dibagi menjadi beberapa hari.

Baca Juga: Bukan Cuma Jago Motret, Menteri PUPR Basuki Juga Ahli Bela Diri, Nih Buktinya

Pada Senin dan Selasa 28-29 November 2022 PUPR menggelar kegiatan pameran UMKM yang diikuti oleh 40 UMKM yang terdiri dari UMKM Umum, UMKM Komunitas Peduli Bendungan, UMKM Batik, UMKM Binaan BUMN dan Rumah Pintar Dharmawangsa Persatuan.

Pameran UMKM 77 Tahun Bakti PUPR ini selaras dengan perintah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo  terkait pemanfaatan produk-produk dalam negeri. Acara ini juga sebagai upaya mewujudkan komitmen untuk penggunaan produk dalam negeri menjadi semakin besar.

Baca Juga: Athari Dampingi Menteri PUPR Basuki Kunjungi Sitinjau Lauik, Andre Rosiade: Berarti Bukan Hoaks

Dilansir dari Instagram resmi @KemenPuPR, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat acara pembukaan pameran 77 Tahun Bakti PUPR Ia menyebutkan harapannya agar produk-produk dalam negri ini bisa dimanfaatkan dengan serius oleh kementerian PUPR.

Selain kegiatan pameran 77 Tahun Bakti PUPR, Kementerian PUPR juga melakukan penggalangan donasi dengan tajuk “PUPR Peduli” yang dikumpulkan dari seluruh ASN Kementerian PUPR di tingkat pusat maupun tingkat balai yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia.

Dilansir dari lama resmi PUPR, pada Selasa, 29 November 2022. Penggalangan dana sudah terkumpul sebanyak Rp1.93 Miliar. Hasil donasi akan disalurkan untuk meringankan beban insan PUPR, terutama meringankan pensiunan PUPR yang membutuhkan, dan para siswa serta tenaga pengajar di sekolah yayasan di bawah binaan PUPR.

Selanjutnya, PUPR mencanangkan hasil donasi berikutnya untuk didistribusikan untuk masyarakat yang tertimpa musibah di Cianjur.

Sementara, hari ini Jumat, 02 Desember 2022 PUPR menggelar salah satu rangkaian HUT Hari Bakti PUPR yaitu Panggung Hari Bakti PU yang dilangsungkan di Taman Kementerian PUPR.

Terlihat pada pukul 11.00 grup Band Kotak masih mengisi Panggung Bakti HUT PUPR dengan alunan lagu-lagunya. Penonton HUT PUPR terlihat memakai baju kaos putih dan ikut berdendang mengikuti alunan lagu yang dinyanyikan oleh Tantri sang Vokalis.

Hal menarik lainnya di Panggung Bakti HUT PUPR adalah saat Kotak menyanyikan lagu “Tanah Airku” terlihat Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono muncul dari belakang kerumunan penonton menuju panggung mengenakan kaos putih dan topi PUPR khasnya ikut menyanyikan lagu ciptaan Ibu Sud bersama Tantri dan beberapa penonton lainnya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat