bdadinfo.com

Bukan Cuma Jago Motret, Menteri PUPR Basuki Juga Ahli Bela Diri, Nih Buktinya - News

Menteri PUPR Basuki Juga Jago Bela Diri Mampu Patahkan Balok Beton (Instagram @kemepupr)

– Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menunjukkan keahlian barunya selain di bidang fotografi.

Tak disangka tak dikira, Pak Bas, sapaan akrab Menteri Basuki, ternyata jago juga di bidang bela diri. Hal ini dia buktikan dengan mematahkan balok beton besar dalam satu kali pukulan.

Keahlian Menteri Basuki tersebut diunggah dalam bentuk video oleh akun Instagram resmi Kementerian PUPR pada saat acara Penutupan Bela Negara bagi Pejabat Pembuat Komitmen dan Kelompok Kerja Pengadaan Barang/Jasa Kementerian PUPR.

Baca Juga: Nggak Nyangka, Pak Bas Jago Motret Juga, Jadi Fotografer Dadakan di KTT G20

“Ternyata Pak Bas punya skill bela diri lho!” tulis keterangan dalam video tersebut sebagaimana dikutip dalam postingan yang diunggah akun Instagram @kemenpupr pada Jumat, 26 November 2022.

“Kali ini Pak Bas unjuk aksi mematahkan balok beton pada acara Penutupan Bela Negara bagi Pejabat Pembuat Komitmen dan Kelompok Kerja Pengadaan Barang/Jasa Kementerian PUPR, di Pusdiklatpassus, Batujajar, Bandung, Jumat (25/11),” sambung tulisan tersebut.

Dalam video yang mendapat lebih dari 13 ribu like tersebut, Menteri Basuki yang mengenakan rompi khas Kementerian PUPR tampak didampingi oleh 3 orang prajurit TNI saat hendak mematahkan balok beton.

Baca Juga: Siap Gantikan Jokowi, Ini Janji Kampanye Lord Rangga Jika Jadi Presiden

Setelah menyusun kuda-kuda, Menteri Basuki mengangkat tangan kanan ke atas lantas mengayunkannya ke bawah dengan cepat dan menghantam tepat di tengah balok beton dihadapannya yang ditopang dua penyangga.


Brak! Balok beton langsung terbelah dua dalam sekali pukulan dan disambut tepuk tangan meriah para peserta Bela Negara Kementerian PUPR.

Baca Juga: Mengharukan, Messi jadi Man Of The Match Laga Hidup Mati Argentina vs Meksiko

“Kira-kira Pak Bas punya skill apalagi ya, Sahabat?” imbuhnya.

Kolom komentar pun dibanjiri ucapan para netizen. Mereka ada yang memuji kehebatan Menteri Basuki, tapi ada pula yang mempertanyakan kualitas balok beton yang dipatahkannya.

“Bnyk amat pak talent nya terakhir ke kementrian bapak main drum ini udh matahin beton aja pakk,” ucap akun @ yuda_sianipar.
“Itu mutu betonnya brp pak? Bisa empuk.. Sehat2 terus pak Bas...,” sahut akun @aziz_espresso_62.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat