bdadinfo.com

Disorot Gegara Nyinyirin Anies, Ini Rekam Jejak Ruhut di Kancah Politik - News

Ruhut Sitompul/Twitter

- Sosok Ruhut Sitompul kembali menjadi perbincangan publik setelah menyenggol mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Lewat akun Twitter-nya, politisi Partai PDI Perjuangan itu mengunggah sebuah poster yang bertuliskan Indonesia Hancur Bila Dipimpin Anies.

Ruhut Sitompul seolah sedang membangun framing negatif sekaligus citra buruk di hadapan publik yang terkesan ingin menjatuhkan Anies.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sumbar Jakarta dan Jabar Hari Ini, Jumat 16 Desember 2022

Sejumlah pihak menilai, narasi yang diproduksi eks politisi Partai Demokrat itu merupakan isu lama yang tidak relevan lagi.

Bahkan, ada juga yang menganggap Ruhut Sitompul sedang menggiring publik dengan narasi politik adu domba atas dasar kebencian terhadap Anies, yang justru menghacurkan relasi anak bangsa sekaligus merusak tatanan kehidupan bersama.

Terlepas dari segala kontroversinya, menarik rupanya untuk mengulik kembali perjalanan karier Ruhut Sitompul, si kutu loncat yang doyan keluar masuk partai.

Menjadi Pengacara dan Artis

Sebelum terjun dalam dunia politik, Ruhut pernah menjadi pengacara dan artis. Sekitar tahun 1990-an, pria kelahiran Medan, 24 Maret 1954 ini memilih menjadi aktor. 

Ruhut kembali beracara saat diminta untuk menjadi kuasa hukum Akbar Tanjung, yang saat itu menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Alumnus Universitas Padjajaran itu juga pernah diberi kepercayaan menjadi pengacara di sejumlah yayasan milik Presiden RI ke-2 yaitu Soeharto.

Di dunia akting, karir Ruhut cukup melejit. Berawal dari menjadi pengacara rumah produksi Starvision, Ruhut mendapat tawaran untuk bermain di sinetron berjudul Gerhana sebagai pemeran pembantu.

Perannya sebagai Poltak si Raja Minyak mampu menarik perhatian publik. Ruhut terus mendapatkan tawaran sehingga sering muncul di layar kaca.

Selain itu, ia juga tercatat pernah membintangi sejumlah sinetron dan beberapa acara televisi seperti James Bono, Anak Ibuku, Ngelaba, dan Ketoprak Humor. Bahkan ia pernah terlibat dalam sejumlah proyek film layar lebar seperti Get Merried 2 dan Sajadah Ka’bah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat