bdadinfo.com

Cara Login Program Kartu Prakerja Khusus Pengguna HP, Gampang dan Praktis Tidak Harus Lewat PC - News

Login Prakerja khusus pengguna HP




- Kabar gembira nih bagi yang ingin mengasah keterampilan lewat login Program Kartu Prakerja, karena infonya sebentar lagi akan dibuka pada Januari 2023.

Program Kartu Prakerja 2023 kali ini memiliki perbedaan dengan tahun sebelumnya, akan tetapi untuk proses login lewat prakerja.go.id masih tetap sama kok.

Jadi tidak perlu khawatir dan bingung lagi gimana cara login Program Kartu Prakerja 2023 bagi yang sudah pernah mendaftar di periode sebelumnya tapi belum lolos.

Lalu untuk yang belum pernah login Program Kartu Prakerja gimana?

Dikutip News dari laman resmi prakerja.go.id, bagi yang ingin melakukan login Program Kartu Prakerja dapat dilakukan dengan tiga cara.

Tiga cara login ini bisa coba diterapkan pada saat Program Kartu Prakerja sudah mulai dibuka secara resmi di tahun 2023. Yakni login melalui HP, Tablet dan juga PC.

Baca Juga: Kunci Jawaban TTS Nomor 2194 Teka-Teki Silang Minggu 8 Januari 2023: Tanda Bahaya Umbi Terlalu Tua Pertunjukan

Kali ini News akan membahas secara khusus bagaimana cara login Program Kartu Prakerja khusus pengguna HP.

Tentunya cara ini akan membantu siapa saja yang mengandalkan HP sebagai perangkat utama ketika ingin login Program Kartu Prakerja lewat browser atau chrome.

Cara login akun Program Kartu Prakerja melalui HP rupanya tidak jauh berbeda dengan menggunakan perangkat atau device lain.

Perbedaan cara login Program Kartu Prakerja hanya pada tampilan user interface laman resmi yang lebih fleksibel, gampang dan praktis.

Hal ini memudahkan bagi pengguna HP yang mengeluhkan sebuah laman website terkadang terlalu berat ketika dibuka dan memakan waktu selama beberapa menit lalu dianggap terlalu ribet.

Namun hal tersebut tidak akan dirasakan lagi bagi pengguna HP Android maupun iOS yang ingin login Program Kartu Prakerja dan tidak berbelit-belit.

Berikut adalah cara login Program Kartu Prakerja khusus pengguna HP baik Android maupun iOS.

1. Buka website prakerja.go.id, nanti akan muncul tampilan petunjuk untuk mengisi alamat email apabila belum pernah mendaftar.

Tetapi jika email yang dimiliki sudah pernah terdaftar namun belum pernah lolos. Silakan klik tiga garis di pojok kanan atas.

Nanti akan muncul opsi lain seperti Publikasi, Lembaga Pelatihan, Tren Rekrutmen, Artikel, Tanya Jawab, Masuk, dan Daftar Sekarang.

2. Klik opsi Masuk, lalu laman akan beralih masuk pada dashboard prakerja.

3. Siapkan email aktif dan password lalu isi pada kolom yang telah disediakan. Selain itu terdapat numeric angka yang wajib diisi pada kolom di sebelah kanan. Masukkan karakter (tanpa spasi) yang ditunjukkan pada gambar. Pastikan semua terisi dengan benar.

Tujuan numeric angka sendiri sebagai verifikasi data bahwa pemilik email memang sedang melakukan login pada laman prakerja.

4. Setelah terisi semua, silakan klik opsi Masuk.

5. Selamat, anda berhasil masuk login prakerja.

Berdasarkan informasi dari laman resmi prakerja.go.id, bahwa untuk saat ini hanya email yang telah terdaftar saja yang sudah bisa melakukan login.

Bagi yang belum pernah mendaftar, harap menunggu informasi resmi dibukanya Program Kartu Prakerja 2023. Karena saat ini pembuatan akun Prakerja tahun 2022 sudah ditutup. Sehingga akan dibuka kembali Januari 2023.

Informasi selengkapnya mengenai dibukanya pendaftaran Program Kartu Prakerja bisa dicek melalui akun sosial media Instagram @prakerja.go.id. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat