bdadinfo.com

Kalimat Halus Hasto soal Jokowi Bertemu Surya Paloh Isu Reshuffle: Ada yang Salahgunakan untuk Politik Sesaat - News

Kalimat halus Hasto soal Jokowi bertemu Surya Paloh isu reshuffle: Ada yang salahgunakan untuk politik sesaat (pdiperjuangan.id)

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Hasto Kristiyanto baru-baru ini mengomentari pertemuan Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Istana Negara Jakarta, Kamis 26 Januari 2023.

Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan awak media soal pertemuan Jokowi dan Surya Paloh yang banyak dikaitkan publik mengenai isu reshuffle.  

Pria yang akrab disapa Hasto itu menuturkan setiap kali Presiden Jokowi mengambil keputusan semisal membahas reshuffle kabinet, pastinya akan berdialog dan memberikan pemberitahuan terlebih dahulu.

Baca Juga: Awaloedin Djamin, Jenderal Bintang 4 dari Sumbar yang Dijuluki Bapak Satpam Indonesia

Baca Juga: Asyik Main Futsal, Mantan Wali Kota Blitar Ditangkap Polisi Padahal Baru Juga Keluar Penjara

"Ya bagi Pak Jokowi sebelum mengambil keputusan penting itu kan melakukan dialog pemberitahuan, misal akan ada reshuffle Pak Jokowi melakukan pemberitahuan," kata Hasto di Kantor DPC PDIP Kota Bandung, kemarin Kamis, dikutip , dari Youtube Kompas.Com, Sabtu 28 Januari 2023.

Menurut Hasto, pertemuan antara Jokowi dan Surya Paloh tak ubahnya pertemuan antara ketua umum partai politik lainnya yang membahas kaitannya tentang isu-isu kebangsaan dan negara.

"Tapi pertemuan dengan Pak Surya Paloh ya bagaimana pertemuan dengan ketum parpol yang lain, Pak Jokowi selalu membuka pintu Istana dialog untuk kepentingan bangsa dan negara," kata dia.

Baca Juga: Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia, Jhon: Pak Ahok Please Cabut Sumpah Anda!

Baca Juga: 3 Teknologi Baru yang disematkan Ducati pada Panigale V4R untuk Musim WSBK 2023

Kendati demikian, ia tak menampik jika ada parpol yang menyalahgunakan untuk kepentingan sesaat, Jokowi mempunyai kewenangan dan hak prerogatif sebagai presiden.

"Tapi ketika dialog itu ada yang menyalahgunakan hanya untuk kepentingan politik sesaat, hanya untuk kepentingan partainya maka Jokowi punya kewenangan untuk mengambil suatu tindakan strategis sesuai kewenangan presiden," kata Hasto.

Lantas ia juga membandingkan dengannya yang sering ditugaskan Megawati Soekarnoputri secara periodik untuk bertemu Jokowi.

Baca Juga: Daftar 10 Drama yang Dimainkan Kim Seon Ho, Selain Start Up dan Hometown Cha-Cha

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat