bdadinfo.com

Dibayangi Resesi Global, Indonesia Optimis Pemilu 2024 dapat Dihelat: Fokus Cari Solusi Tanpa Bebankan Rakyat - News

Wakil Ketua BURT DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah tentang Pemilu 2024 dan resesi global (Foto: Nadya/nvl, dpr.go.id)

– Banyak negara mulai mamasuki era krisis global atau resesi di tahun 2023 ini. Setelah sebelumnya pertumbuhan ekonomi global juga sempat banyak tersendat dan sekarat di berbagai sektor karena pandemi Covid-19 yang melanda.

Meskipun demikian, situasi Indonesia yang juga dibayangi oleh resesi global tidak menyebabkan pesta demokrasi Pemilu 2024 terhenti dan justru optimis bahwa akan tetap berjalan dan fokus untuk mencari solusi atau cara agar tidak bebankan rakyat.

Resei global adalah situasi yang juga mengkhawatirkan Indonesia, terutama dalam waktu dekat yaitu pada tahun 2024, Indonesia akan menggelar pesta demokrasi terbesar Pemilu 2024.

Meskipun di Indonesia, pandemi Covid-19 sudah relatif berakhir dan siap untuk mulai memasuki masa transisi ke endemi, namun nyatanya masih banyak menyisakan baklog yang dinilai harus segera dibenahi.

Baca Juga: Fadli Zon Heran di Arab Harga Akomodasi Turun, Biaya Haji 2023 Indonesia Mahal Dibanding Malaysia

Baca Juga: Tidak Bisa Bikin Akun di Dashboard Kartu Prakerja Gelombang 48? Jangan Panik, Simak Tahap-tahapannya di Sini

Hal ini karena masih akan berdampak secara ekonomi bahkan di tahun-tahun selanjutnya. Ditambah lagi dengan keadaan yang tak mendingin karena kondisi perang yang terjadi di Ukraina sebagai negara yang merupakan pemasok pangan bagi negara-negara yang masih mengimpor gandum karena dijadikan makanan pokok di beberapa negara di Eropa, Amerika, dan Afrika.

Kondisi perang tersebut dinilai menjadi salah satu faktor penyebab krusial yang membuat krisis berkepanjangan dan berisiko darurat.

Baca Juga: Deretan Artis Ibu Kota Terkenal yang Buka Bisnis Rumah Makan atau Masakan Padang, Siapa Saja Ya

Baca Juga: Bijaklah dalam Bermedsos! Jelang Pemilu 2024, Polri Mulai Lakukan Patroli Siber

“Indonesia memang dibayangi oleh resesi global akibat pandemi, perang dan lainnya, namun saya tegaskan pemilu 2024 itu harus tetap berjalan itu kan pesta demokrasi 5 tahun sekali. Sekarang yang perlu dipikirkan bagaimana caranya agar pesta demokrasi tetap berjalan tapi tidak membebankan masyarakat,” kata Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah dalam acara Seminar Nasional Badan Keahlian DPR RI, di Hotel Borobudur, Jakarta, dikutip dari keterangan resmi oleh pada Minggu, 29 Januari 2023.

Politisi Fraksi PKS ini mengatakan Komisi Pemilihan Umum RI pada 14 Februari 2022 telah meluncurkan hari pemungutan suara Pemilu 2024.

Baca Juga: Kepala BNPB Terbang ke Manado Salurkan Bantuan, Ini Rinciannya

Baca Juga: Rekomendasi Sate Padang Terenak di Jogja, Bisa Obati Kangenmu Tanpa Perlu Pulang Kampung ke Sumbar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat