bdadinfo.com

Timnas Indonesia U-17 Hadapi Panama Malam Ini, Pelatih Bima Utamakan Mental dan Stamina Pemain - News

Timnas U-17 akan berhadapan dengan Panapa pada Piala Dunia U-17 (pssi.org)

- Timnas Indonesia U-17 akan kembali melanjutkan perjuangan di Piala Dunia U-17 dengan menghadapi Timnas U-17 Panama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pertandingan yang akan dilaksanakan pada Senin, 13 November 2023, dituntut untuk membuktikan diri dengan meraih kemenangan perdana dengan harapan bisa lolos ke babak berikutnya.

Target meraih poin, akan menjadi prioritas utama Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti yang meyakini faktor stamina dan mental menjadi kunci utama dalam meraih kemenangan pada malam ini.

Baca Juga: Satu Persatu Beres! Riau dan Sumatera Barat Semakin Dekat Berkat Jalan Tol Ini, Kapan Beroperasi? 

Fisik dan passing, menjadi salah satu kendala timnas Indonesia U-17 saat ditahan imbang oleh Ekuador di pertandingan perdana, dan itu terjadi 10 menit menjelang akhir laga.

Kapten Timnas U-17, Iqbal Gwijangge mengakui jika pertandingan melawan Ekuador sangat berat, dan itu tidak terlepas dari permainan umpan-umpan panjang yang dialirkan oleh bek maupun gelandang mereka ke sisi sayap.

“Mereka sangat cepat pada bagian sayap, taktik ini berbahaya, dan kami harus bisa mengantisipasi hal seperti ini pada laga selanjutnya, karena tim lain juga kuat,” kata Iqbal, sebagaimana dikutip dari ungkapan yang disampaikan pada Minggu 12, November 2023.

Baca Juga: 10 KM dari Kabupaten Trenggalek, Bendungan Multifungsi Senilai Rp1,6 Triliun Ditaksir Selesai 2024 Mendatang

“Kami harus menguatkan mental, dan seandainya ada kesalahan, kami harus bisa perbaiki dan tidak memikirkan hal lain. Saya merasa kesalahan juga bagian dari sepak bola,” tutur Iqbal.

Walaupun mengalami kelelahan di pertandingan perdana, tetapi timnas Indonesia U-17 sudah kembali siap menghadapi Timnas U-17 Panama di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini.

Pelatih Bima Sakti, mengaku telah melakukan persiapan dengan matang untuk menatap pertandingan tersebut, beliau juga sudah mengamati gaya permainan Panama saat melakoni pertandingan pertama di Grup A.

Baca Juga: Pasangan Capres dan Cawapres Mana yang akan Paling Banyak Dipilih Kalangan Milenial dan Gen Z? Berikut Hasil Surveinya

“Kami sudah melihat video dan memberi informasi kepada pemain Timnas bagaimana kekuatan dan kekurangan Tim Panama. Kami menanyakan kepada pemain dan harus satu persepsi, karena mereka memiliki kualitas individu yang baik, organisasi lumayan, dan semoga pemain bisa menerapkan sesuai rencana,” kata Bima Sakti, sebagaimana dikutip dari ungkapan seusai latihan pada Minggu, 12 November 2023.

Pelatih berumur 47 tahun, tidak mau terjebak dengan prediksi dan meremehkan kekuatan Panama, demi menjaga kebugaran pemain, pelatih berencana untuk melakukan perubahan komposisi pemain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat