bdadinfo.com

Hasil All England 2024: Jorji Menangis Terhenti di Babak Quarter Final, hingga Diwarnai Kontroversi - News

Hasil Pertandingan All England 2024 (Twitter @BadmintonTalk)

 – Pertandingan bulutangkis paling bergengsi di kancah dunia yakni All England telah bergulir dari hari Selasa, 12 Maret 2024, hingga partai final di hari Minggu, 17 Maret 2024 mendatang.

Ajang ini menjadi laga ketiga dari World Tour Eropa setelah German Open, French Open, dan All England.

Indonesia diwakili oleh 11 atlet terbaik yang turun di turnamen super 1000 ini.

Dari 11 wakil Indonesia, tersisa 6 wakil yang lolos ke babak quarter final pada hari Jumat, 15 Maret 2024.

Baca Juga: Progres Pembangunan Infrastruktur IKN Tahap 1 di Ibukota Negara Nusantara Berlangsung Cepat

Salah satu yang menjadi andalan adalah Gregoria Mariska Tunjung atau yang sering dipanggil Jorji.

Dalam pertandingan babak quarter final tersebut, Jorji berhadapan dengan tunggal putri andalan negeri matahari terbit yakni Akane Yamaguchi.

Head to Head mereka terbilang cukup jauh yakni 4-13 unggul Akane yang saat ini merupakan peringkat 4 dunia.

Saat pertandingan dimulai, tunggal putri andalan Indonesia itu tertinggal jauh dan permainan dikuasai oleh “si bola bekel” asal Jepang.

Baca Juga: Kementerian PUPR Cepatkan Pembangunan Infrastruktur di Ibukota Nusantara untuk Kedatangan Presiden Jokowi dan Peringatan Kemerdekaan

Meski tertinggal, Tunjung tidak mudah menyerah, ia terus menekan hingga di set kedua dapat diambil dengan rally dan skor yang ketat.

Di set ketiga atau final game, Tunggal putri kelahiran Wonogiri itu cukup mengimbangi permainan Akane yang super ulet dan gigih mengejar suttlecock kemanapun arahnya.
Namun, permainan akhirnya dimenangkan oleh tunggal putri asal Jepang berusia 26 tahun itu dengan skor 21-10 20-22 21-18.

Baca Juga: Dikebut! Presiden Jokowi Siap Bekerja di Kompleks IKN Mulai Bulan Juli dengan Percepatan Pembangunan Fasilitas

Match yang berlangsung di Birmingham, Inggris itu sempat diwarnai protes yang dilontarkan Tunjung kepada wasit di 2 poin terakhir set ketiga, karena ada yang mengganggu pandangan mata atlet berusia 24 tahun itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat