bdadinfo.com

Kementerian PUPR Cepatkan Pembangunan Infrastruktur di Ibukota Nusantara untuk Kedatangan Presiden Jokowi dan Peringatan Kemerdekaan - News

Kementerian PUPR sedang bekerja keras dan cepat untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur penting di Ibukota Nusantara dengan target agar Presiden Jokowi dapat mulai berkantor di sana pada bulan Juni atau Juli, serta melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus.

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sedang bekerja keras dan cepat untuk menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur penting di Ibukota Nusantara, yang berlokasi di Penajam Pasar Utara, Kalimantan Timur. 

Upaya keras ini tidak dilakukan tanpa alasan, karena rencananya Presiden Jokowi akan mulai berkantor di sana pada bulan Juni atau paling lambat bulan Juli, dengan waktu yang tinggal tersisa hanya 3 bulan.

Selain itu, Presiden juga berencana untuk melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 di Ibukota Nusantara. 

Baca Juga: Kasus Korupsi Rumah Sakit Bangkinang Telah Diselidiki, Polda Riau Menangkap 2 Mantan Direktur yang Terlibat dalam Korupsi

Upacara ini diharapkan akan dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan perwakilan dari berbagai negara.

Seperti yang dikutip dari YouTube BorneoTube, ini sehingga infrastruktur yang mendukung acara ini harus rampung 100%.

Saat ini, progres pembangunan infrastruktur tersebut masih sekitar 25%.

Baca Juga: Bukan hanya Menjadi Penentu Kemenangan, Cristiano Ronaldo Sukes Torehkan Rekor Ini Bersama Al Nassr

Dengan update terakhir sekitar 1 minggu yang lalu menunjukkan kemungkinan peningkatan progres sekitar 3%, menjadikannya sekitar 27%. 

Menurut Danis Hidayat Sumadilaga dari Kementerian PUPR, perkiraan progres pembangunan IKN ini naik sekitar 2 hingga 3% setiap minggunya. 

Dengan demikian, diharapkan progresnya minimal mencapai 77% dengan waktu tersisa 3 bulan.

Baca Juga: Simpel! Resep Bakwan yang Renyah Anti Lembek, Cocok Buat Takjil Buka Puasa

Basuki, dalam pernyataannya, menyatakan keyakinan bahwa Istana Presiden akan siap pada bulan Juli.

Hal serupa pun diungkapkan oleh Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan IKN, Danis Hidayat Sumadilaga. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat