bdadinfo.com

Dikebut! Presiden Jokowi Siap Bekerja di Kompleks IKN Mulai Bulan Juli dengan Percepatan Pembangunan Fasilitas - News

Presiden Jokowi akan mulai bekerja di kompleks Istana Kepresidenan Nusantara (IKN) pada bulan Juli dengan target selesai pada Juli 2024, setelah fasilitas seperti tol, bandara VVIP, dan infrastruktur air di IKN direncanakan rampung pada bulan Juni dan Juli.

- Presiden Jokowi akan mulai bekerja di kompleks Istana Kepresidenan Nusantara (IKN) pada bulan Juli ini, sementara pembangunan istana dan kantor presiden di ibu kota Nusantara terus dipercepat. 

Targetnya adalah agar fasilitas utama ini selesai pada bulan Juli 2024 dan siap digunakan oleh Presiden Joko Widodo. 

Jokowi juga telah menyatakan kesiapannya untuk bekerja di IKN begitu fasilitas seperti tol dan bandara VVIP IKN selesai dibangun.

Baca Juga: Kasus Korupsi Rumah Sakit Bangkinang Telah Diselidiki, Polda Riau Menangkap 2 Mantan Direktur yang Terlibat dalam Korupsi

“Saya nunggu airportnya jadi, jalan tolnya jadi. Kalau jalan tolnya jadi, airportnya jadi.” kata Jokowi di IKN, Kalimantan Timur, Kamis 2 Februari 2024.

Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, fasilitas pendukung yang diperlukan untuk kantor presiden di IKN terus dipercepat pembangunannya. 

Seperti yang dikutip dari YouTube Pers Lokal, air bersih, jalan tol, dan bandara VVIP di IKN direncanakan rampung pada bulan Juni dan Juli. 

Baca Juga: Bukan hanya Menjadi Penentu Kemenangan, Cristiano Ronaldo Sukes Torehkan Rekor Ini Bersama Al Nassr

Hal ini penting karena tidak hanya airport atau tol yang dibutuhkan, tapi juga infrastruktur air yang harus selesai.

Basuki, dalam keterangannya di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu, 13 Maret 2024, menyatakan keyakinannya bahwa fasilitas seperti air, tol, dan bandara akan selesai pada Juli, sehingga Presiden dapat mulai bekerja di sana. 

Dia juga menyebutkan kemungkinan kantor presiden akan selesai pada bulan yang sama.

Baca Juga: Simpel! Resep Bakwan yang Renyah Anti Lembek, Cocok Buat Takjil Buka Puasa

Namun, pembangunan istana dan kantor Wakil Presiden masih dalam tahap lelang, dan rencananya akan dibangun pada tahun ini. 

Hal ini menunjukkan bahwa Wakil Presiden yang akan datang mungkin baru bisa berkantor di IKN pada tahun depan, dengan estimasi rampungnya proyek pada Juli 2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat