bdadinfo.com

Hasil Liga Premier Inggris: Newcastle United Ngamuk, Geprek Tottenham Hotspurs Tanpa Ampun 6-1 - News

 Newcastle United Mengamuk, Geprek Tottenham Hotspurs Tanpa Ampun 6-1 (Getty Images/Alex Dodd)

Newcastle United kembali raih hasil positif dalam rangka persaingan posisi 3 dan 4 klasemen Liga Primer Inggris.

Bermain di St. James Park pada Minggu, 23 April 2023 malam WIB, Newcastle United dengan tanpa ampun membantai Tottenham Hotspurs dengan skor telak 6-1.

Hasil ini membuat Newcastle United naik ke peringkat tiga klasemen sementara, menggeser Manchester United dengan 59 poin dari 31 laga.

Baca Juga: Hati-hati! Pakai Ponsel Jangan Terlalu Lama, Simak Penjelasan dan Solusinya di Sini

Sementara bagi Tottenham, klub London tersebut tetap berada di peringkat lima dengan 53 poin dari 32 laga.

Jalannya Pertandingan:

Baru dua menit pertandingan berjalan, The Magpies -Julukan Newcastle- langsung jebol gawang Tottenham.

Tembakan Joelinton berhasil ditepis Hugo Lloris, namun Jacob Murphy menyambar bola liar dan menuntaskan peluang menjadi gol. Tuan rumah memimpin 1-0.

Hanya empat menit berselang, lagi-lagi Tottenham kebobolan di menit ke-6. Fabian Schar dengan cerdik mengirim umpan terobosan yang berhasil diterima Joelinton.

Baca Juga: Cegah Penumpukan Kendaraan Arus Balik Lebaran, Kapolri Siapkan Skema Oneway hingga Halim Perdanakusuma

Ia mengecoh Lloris dalam duel satu lawan satu lalu menembak bola ke gawang kosong.

Pertandingan kali ini benar-benar terasa semakin seperti neraka bagi Tim tamu. Lagi-lagi Tottenham kebobolan di menit ke-9.

Eric Dier bermaksud mengumpan kepada Son Heung-min, namun bola direbut Schar lalu dikuasai Murphy. Dengan tembakan dari jarak sekitar 27 meter, ia sukses menjebol gawang Lloris, mengubah skor menjadi 3-0.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sumbar, Jakarta Dan Jabar Hari Ini Senin 24 April 2023, Waspada Untuk Tiga Provinsi

Pesta gol Newcastle tak berhenti di situ. Menit ke-19, giliran Alexander Isak yang membobol gawang Tottenham. Lewat serangan balik, Joseph Willock mengirim long ball kepada striker Swedia itu.

Kemudian menggiring bola dan menaklukkan Lloris dengan satu tembakan mendatar ke sudut kiri. Fans Newcastle belum selesai merayakan gol keempat saat Isak kembali membobol gawang Tottenham di menit ke-21.

Ia menuntaskan umpan Sean Longstaff dari sisi kanan dengan kembali menembakkan bola ke sudut kanan gawang Lloris. Skor pun menjadi 5-0 bagi keunggulan klub pemilik Raja Arab Saudi tersebut.

Baca Juga: Dicatat Tanggalnya Yuk! Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi 2 Gelombang: 25 April dan 1 Mei 2023

Tottenham bukan tanpa perlawanan, mereka berupaya memberi serangan balasan. Harry Kane mendapat peluang di menit ke-30, namun tembakan kaki kirinya berhasil diamankan Nick Pope.

Skor 5-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Tottenham akhirnya menipiskan jarak di babak kedua lewat gol Kane pada menit ke-49. Menerima umpan Pierre-Emile Hojbjerg, ia lalu membawa bola dari sisi kiri menuju kotak penalti, mengecoh Schar, Kane lalu mengakhirinya dengan tembakan yang sukses membobol gawang Pope.

Baca Juga: Puasa Syawal Bisa Raih Keutamaan Pahala Setahun Penuh: Ini Niat dan Cara Pelaksanaannya

Kebobolan satu gol, Newcastle tetap bermain tenang. Mereka kembali membalasnya dengan gol keenam di menit ke-67. Callum Wilson yang baru masuk di menit ke-66 menuntaskan umpan Miguel Almiron dengan tembakan jarak dekat ke sudut kanan gawang Fraser Forster.

Tak ada lagi gol yang tercipta sesudahnya. Skor 6-1 untuk kemenangan Newcastle bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Baca Juga: Kondisi Lalu Lintas bisa Dicek Langsung Melalui Situs hingga Aplikasi, Begini Caranya hingga Kegunaannya

Newcastle United: Nick Pope; Dan Burn, Sven Botman, Fabian Schar (Jamaal Lascelles 74'), Kieran Trippier (Javi Manquillo 70'); Sean Longstaff, Bruno Guimaraes (Anthony Gordon 70'), Joseph Willock; Joelinton, Jacob Murphy (Miguel Almiron 66'), Alexander Isak (Callum Wilson 66').

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat