bdadinfo.com

Detik-detik Argentina Bikin Keok Belanda Lewat Adu Penalti - News

Argentina Menang Lawan Belanda Berkat Adu Penalti Dramatis, Belanda Terpaksa Gugur (Dok. fifa.com)

Belanda terpaksa gugur dan pulang setelah kalah dari Argentina melalui adu penalti dengan skor 4-3 di babak perempat final Piala Dunia 2022 pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Pertandingan yang digelar di Lusail Iconic Stadium berlangsung sangat sengit. Pasalnya, awalnya Argentina dapat membuat keunggulan, namun Belanda tidak menyerah sampai pada menit terakhir mencetak gol untuk menyamakan kedudukannya.

Hasil ini membuat Argentina lolos ke semi-final Piala Dunia 2022. Sedangkan Belanda, mereka terpaksa harus gugur dan pulang dari Qatar setelah kalah dari Argentina.

Baca Juga: Hasil Lengkap Kroasia vs Brasil: Drama Adu Penalti Bikin Neymar CS Pulang Kampung

Pada babak pertama, permainan dimulai dengan tekanan tinggi dari kedua tim. Sehinngga tidak ada peluang yang mengancam gawang masing-masing tim.

Belanda mencoba untuk melancarkan serangan mereka untuk mencetak gol. Namun, pertahanan Argentina masih sangat kokoh sehingga sulit di tembus.

Pada menit ke-35, Argentina berhasil unggul di babak pertama. Gol ini diciptakan oleh Nahuel Molina yang berawal dari umpan Lionel Messi. Gol ini merubah skor menjadi 0-1.

Belanda juga membuat peluang di akhir babak pertama melalui tendangan bebas yang dibuat oleh Cody Gakpo. Namun, pertandingan pun berakhir tanpa adanya gol tambahan sehingga skor menjadi 0-1.

Baca Juga: Ini 3 Pemain yang Gunakan Topeng di Piala Dunia 2022 Qatar dan Alasannya

Babak kedua pun dimulai, Belanda mencoba menekan Argentina dan mendominasi permainan. Namun, pada menit ke-71, Argentina mendapatkan hadiah penalti berkat pelanggaran yang dibuat oleh Denzel Dumfries.

Pada menit ke-73, Lionel Messi sebagai esksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Argentina berhasil menggandakan skor menjadi 0-2.

Belanda tidak menyerah dengan ketertinggalannya. Belanda pada akhirnya mencetak gol berkat Wout Weghorst di menit ke-83. Gol ini memperkecil keunggulan dari Argentina sehingga skor menjadi 1-2.

Namun, pada menit akhir Belanda kembali mencetak gol dan menyamakan kedudukan secara dramatis. Gol ini dicetak oleh Wout Weghorst yang melalui umpan tendangan bebas dari Teun Koopmeiners. Skor pun menjadi imbang 2-2 berkat gol tersebut.

Baca Juga: Ada Gandang Sarunai! Sumbar Terima 19 Warisan Budaya Takbenda Indonesia 2022, Ini Rinciannya 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat