bdadinfo.com

Ketua HIPMI Kalbar Minta Pj Gubernur Lebih Perhatikan Kendala Pengusaha, Harap Beri Solusi - News

Ketua HIPMI Kalbar, Gulam Mohamad Sharon meminta Pj Gubernur lebih perhatikan kendala pengusaha, harap bisa beri solusi.

Gulam Mohamad Sharon selaku Ketum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Barat belum lama ini menyampaikan harapannya kepada Pj Gubernur.

Ia meminta Penjabat Gubernur lebih bisa memperhatikan para pengusaha kecil.

Tentu ada kendala di lapangan yang dialami para pengusaha sendiri.

Baca Juga: Gulam Mohamad Sharon Sambut Kedatangan Jemaah Haji Asal Kabupaten Sintang dari Tanah Suci

Gulam Mohamad Sharon menyarankan Pj Gubernur bisa menyempatkan coffe morning dengan pengusaha-pengusaha.

"Harapan kami ini untuk Pj Gubernur yang pertama pasti melanjutkan apa yang sudah Gubernur sebelum lakukan. Setelah itu, kita berharap PJ Gubernur paling tidak dua atau tiga bulan sekali mengundang pelaku-pelaku UMKM atau pengusaha kecil ini untuk berdiskusi atau Coffee Morning, jadi beliau tahu sebenarnya permasalahan yang ada di pasar itu seperti apa," kata Gulam Mohamad Sharon pada Minggu (3/9/2023).

Mewakili para pengusaha yang tergabung dalam HIPMI Kalbar, Sharon membeberkan contoh masalah yang ada di lapangan.

Ia meminta Pj Gubernur mengetahui kendala tersebut.

"Contoh yang paling gampang, seperti jalan yang lama dibangun di Serdam ini menyebabkan debu dan yang lain-lain. Ini kan cukup mengganggu pedagang kecil karena yang jualan kue kesusahan untuk menjaga dagangannya supaya nggak kena debu," sambungnya.

Baca Juga: Melihat Potensi di Kalimantan Barat, Gulam Mohammad Sharon Bertekad Angkat Ekonomi Daerahnya

Di akhir, Gulam Mohamad Sharon berharap Pj Gubernur tak hanya mendengarkan kendala pengusaha, tapi juga bisa memberikan solusi.

Solusi dari masalah itu misalnya dengan mengadakan program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Bagaimana supaya pelaku usaha mendapat kemudahan. Saat coffee morning dengar keluh kesah pengusaha. Sebenarnya apa sih yang menjadi kendala yang sedang dihadapi oleh anak muda. Kami juga berharap PJ lebih aktif mengajak untuk berdiskusi tentang usaha yang ada di Kalbar," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat