bdadinfo.com

Namanya Masuk Daftar Cawapres, Ridwan Kamil Disebut Titisan Soekarno, Kok Bisa? - News

Ridwan Kamil (Twitter @ridwankamil)

 Jelang pemilu 2024, suasana politik di Indonesia kini semakin memanas.

Para tokoh politik bermunculan dan diperbincangkan jadi bakal capres dan cawapres dalam pemilu 2024 hingga koalisi partai politik juga semakin digencarkan.

Ridwan Kamil merupakan salah satu tokoh yang gencar diberitakan karena telah bertemu dengan beberapa partai politik dan diduga akan melakukan kolaborasi politik.

Baca Juga: Berikut Adalah Deretan Proyek Strategis Nasional Bendungan di Pulau Sumatera, Aceh Jadi yang Paling Banyak!

Beberapa kali Ridwan Kamil bahkan terlihat bersama petinggi partai politik seperti Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono atau AHY, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, hingga Ketum NasDem Surya Paloh.

Ridwan Kamil bahkan disebut mirip seperti tokoh proklamator sekaligus presiden RI pertama Indonesia Soekarno atau Bung Karno.

Dikenal sebagai tokoh yang menginspirasi, Ridwan Kamil mengakui jika dirinya menganut ajaran Bung Karno hingga disebut mirip gaya kepemimpinannya dengan Bung Karno.

Baca Juga: Saat Menjabat Gubernur Jawa Barat Berhasil Bangun RS Militer, Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih pada TNI

Diantaranya gagasan Bung Karno yang dianutnya yaitu Tri Sakti yang memiliki arti berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang budaya.

Dalam kegiatan rapat koordinasi bidang nasional pemuda dan olahraga kepada ratusan kader PDIP ia mendeklarasikan dirinya sebagai anak nasionalis dan penganut ajaran Bung Karno.

Ridwan Kamil juga pernah disebut mirip dengan Bung Karno pada fotonya yang sedang berpidato di halaman Masjid Raya Bandung dan halaman museum KAA di Jalan Cikapundung Timur Kota Bandung.

Ridwan Kamil Disebut Mirip Bung Karno.
Ridwan Kamil Disebut Mirip Bung Karno. (YouTube Data Fakta)

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Zara Nostalgia Berdua di Yogyakarta, Inilah Perbandingan Foto Beda 15 Tahun

Kedua foto tersebut dibuat dengan efek hitam putih menampilkan sosok Ridwan Kamil yang saat itu menjabat sebagai walikota Bandung disebut mirip dengan tokoh proklamator RI yaitu Bung Karno.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat