bdadinfo.com

Ridwan Kamil Gelontorkan Anggaran Rp1,8 Triliun untuk Rutilahu di Jawa Barat, Apa Hasilnya? - News

Ridwan Kamil Gelontorkan Anggaran Rp1,8 Triliun untuk Rutilahu di Jawa Barat, Apa Hasilnya?/Twitter Ridwan Kamil

- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah memasuki masa akhir jabatannya yang telah berlangsung selama lima tahun.

Orang nomor satu di Jawa Barat tersebut telah melalui beragam lika liku selama menjabat di Provinsi Jawa Barat.

Ridwan Kamil tercatat sempat alokasikan anggaran dengan angka fantastis untuk sebuah program pembangunan, bagaimana implementasinya?

Baca Juga: Warganet Ramai-Ramai Mau Menangis Gegara Postingan Ridwan Kamil Ini: Ada yang Bakal Jadi Duta, Nih!

Simak selengkapnya mengenai program tersebut serta hasil implementasinya sebagaimana dilansir dari akun Twitter @ridwankamil.

Ridwan Kamil merupakan Gubernur Jawa Barat yang telah menjabat sejak tahun 2018 silam bersama wakil gubernur Uu Ruzhanul Ulum.

Pria dengan nama dan gelar lengkap Dr. (H.C.) H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. tersebut lahir di Bandung, Jawa Barat pada 4 Oktober 1971.

Baca Juga: Wow Cantiknya! Sentuhan Jenius Ridwan Kamil Bangun Masjid dengan Desain Mirip Bunga Teratai yang Sedang Mekar

Sosok yang kental dengan julukan Kang Emil ini sempat menjabat sebagai Wali Kota Bandung sebelum mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat.

Memasuki bulan September 2023 ini, Kang Emil tengah berpamitan kepada gedung pemerintahan yang telah menjadi tempatnya memimpin sebuah provinsi selama lima tahun.

Semasa jabatannya, Ridwan Kamil tercatat sempat alokasikan anggaran fantastis sejumlah Rp1,8 triliun untuk sebuah program pembangunan, bagaimana detailnya?

Baca Juga: Punya Waktu Luang Setelah 5 Tahun Menjabat, Ridwan Kamil Asyik Travelling Berdua dengan Sang Anak ke Jogja

Dihimpun dari akun Twitter @ridwankamil, kebijakan ini bernama Program Rutilahu Jawa Barat yang telah diimplementasikan sejak tahun 2018.

Sosialisasi Penyaluran Bantuan Rumah Tidak Layak Huni, atau disingkat Rutilahu, adalah program bantuan tempat tinggal untuk masyarakat wilayah pedesaan di Jawa Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat