bdadinfo.com

Ganjar Bakal Menang Kalau Berpasangan dengan Ridwan Kamil! Berikut Hasil Survei Terbaru PRC - News

Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo.  (Tangkap layar Instagram@ganjar_pranowo)

- Politika Research and Consulting (PRC) membeberkan hasil survei terbarunya soal pasangan capres-cawapres yang akan bertanding di Pilpres 2024.

Hasilnya, dalam tiga kali simulai survei, PRC yang memasangkan bakal capres Ganjar Pranowo dengan Ridwan Kamil berhasil unggul dari dua pasangan lain.

PRC memasangkan Prabowo Subianto dengan Erick Thohir, ditambah pasangan bakal capres cawapres yang sudah resmi, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar.

Baca Juga: Inilah Harta Kekayaan Khairunas, Bupati Solok Selatan yang Masuk ke Daftar Pejabat Termiskin di Sumbar

Simulasi survei ini dipaparkan Direktur Eksekutif PRC Rio Prayogo dalam rilis survei Peta Politik Jawa Timur Pascadeklarasi Amin melalui kanal YouTube Politika Research and Consulting, dilansir Senin, 18 September 2023.

Pada simulasi survei pertama, pasangan Ganjar-Ridwan Kamil memperoleh 40,3 persen suara. Prabowo-Erick Thohir di posisi kedua dengan 30,8 persen sementara Anies-Cak Imin di posisi buncit dengan 18,6 persen.

Selain itu, sebanyak 4,7 persen responden belum memutuskan serta tidak tahu/tidak menjawab sebanyak 5,7 persen.

Baca Juga: 5 Daftar Kota Tertinggi di Sumbar, Ternyata Bukan Bukitinggi dengan Julukan Paris Van Sumatra Tapi Daerah Ini

Di sumiluasi survei kedua PRC posisi tak banyak berubah. Ganjar-Ridwan Kamil unggul 42,3 persen. Sementara Prabowo dipasangkan dengan bakal cawapres lain, yakni Gibran Rakabuming dan memperoleh 26,4 persen.

Anies-Cak Imin tetap di posisi terakhir dengan perolehan 19 persen suara. Sementara responden yang belum memutuskan pilihan sebanyak 5,8 persen dan tidak tahu/tidak menjawab 6,1 persen.

Di simulasi ketiga, lagi-lagi Ganjar-Ridwan Kamil unggul dengan perolehan 42,6 persen, sementara Prabowo-Gibran mendapat 26,4 persen. Anies-Cak Imin tetap terakhir dengan perolehan 19,3 persen.

Baca Juga: Kerap Dipercaya Pemerintah, Ini Sederet Jalan Tol Trans Sumatera Karya Hutama Karya: Data Baru September 2023

Jumlah responden yang belum memutuskan sebanyak 5,6 persen sementara tidak tahu/tidak menjawab sebanyak 6,2 persen.

Ridwan Kamil juga jadi jagoan dalam dalam survei elektabilitas cawapres PRC. Mantan Gubernur Jawa Barat itu menempel nama Erick Tohir di dua posisi teratas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat