bdadinfo.com

Dulunya Terbengkalai, Pembangunan Stadion Utama Sumbar Kembali Dilanjut Ke Tahap 8 pada 2024 - News

Tampak di dalam Stadion Utama Sumbar.  (dok. Kemeterian PUPR)

-  Sumatera Barat (Sumbar) merupakan suatu provinsi di Indonesia yang berada dengan ibu kota Padang. Provinsi ini juga punya stadion terbesar dan mewah, yakni Stadio Utama Sumbar.

Stadion Utama Sumbar bisa digunakan sebagai stadion olimpik, stadion akuatik, stadion tenis dan stadion sepakbola.

Dilansir dari channel Youtube Falfal Nick, Kamis, 21 Sepember 2023, Stadion Utama Sumbar yang telah menelan investasi pembangunan sebesar Rp130 Miliar.

Baca Juga: Kemenparekraf Buka Lowongan CASN 2023 untuk Penerjemah Bahasa Inggris, Terbuka untuk Disabilitas? Ini Jawabann

Stadion utama Sumbar berlokasi di Nagari Sikabu, Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Bara. Stadion ini berjarak kurang lebih 38 km, sekitar 1 jam dari Kota Padang.

Pembangunan stadion Utama Sumbar dinilai telah menelan biaya sekitar Rp100 miliar. Namun, sampai saat ini pembangunan belum juga rampung.

Pembangunan stadion utama Sumbar dimulai sejak tahun 2018 yang dikelola secara bertahap. Stadion ini terakhir digunakan untuk kegiatan pada pertengahan tahun 2022.

Baca Juga: AHY Bakal Pimpin Partai Demokrat Deklarasi Dukungan Prabowo Capres Hari Ini, Lokasinya di JCC!

Sebelumnya, Stadion Utama Sumbar sudah menyelesaikan pembangunan di tahap 7 terdiri dari penyelesaian arah Tribun Timur Selatan dan Utara.

Selain itu, juga dilengkapi dengan pengelolaan fasilitas toilet berbentuk landscape dan Taman penanaman rumput gajah mini terletak di pinggir lapangan Tribun barat.

Lalu konstruksi bawah tanah yang berfungsi untuk menampung kebutuhan air bersih dari alat screensholar penyiram rumput lapangan.

Baca Juga: Pemprov Sumatera Barat Gelar Rekrutmen PPPK 2023, Berikut Formasi dan Link Pengumumannya

Stadion Utama Sumbar, dalam video tersebut dijelaskan, akan eger melanjutkan pembangunn pada tahap 8 yang dilaksanakan di tahun 2024 mendatang.

Tahap 8 ini meliputi pembangunan atap Tribun Timur Selatan dan bagian utara.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat