bdadinfo.com

AHY Legowo? Sebut Tak Lagi Berandai-andai Jadi Cawapres - News

AHY tak berandai-andai jadi cawapres Prabowo. (Instagram @prabowo)

- Ketua Umum Partai Demokrat AHY atau Agus Harimurti Yudhoyono kini sudah tidak lagi berandai-andai jadi bakal calon presiden (cawapres). 

Kata AHY, usai Partai Demokrat gabung ke Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) segala keputusan diserahkan kepada sosok Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut. 

Menurut AHY, partai yang dia pimpin telah bersepakat agar urusan cawapres diserahkan penuh kepada Prabowo. 

Baca Juga: Akui Lebih Menguntungkan Jadi Pengusaha, Ini Tujuan Mulia Teuku Muhammad Gadaffi Nyemplung di Dunia Politik

"Saya lebih memilih atau kami Partai Demokrat lebih memilih untuk menyerahkan itu kepada Pak Prabowo, saya tidak ingin berandai-andai dengan simulasi yang lain-lain," kata AHY usai Rapimnas dikutip lagi, Sabtu 23 September 2023.

AHY menjelaskan, agar Prabowo sendirilah yang sebaiknya menentukan kriteria-kriteria cawapres. Tujuannya pun satu, untuk bisa memenangkan kontestasi Pilpres 2024 mendatang. 

AHY menegaskan, dirinya tak ingin masuk terlalu jauh mengenai penentuan cawapres Prabowo. 

Baca Juga: Capres Prabowo Mencari Pendamping Pemilu 2024: AHY Tidak Masuk Pilihan Namun Yusril Berpeluang?

Dia memiliki keyakinan bahwa Prabowo akan menghormati pandangan dari parpol di Koalisi Indonesia Maju.

Selain itu, menurut dia, biarkan Prabowo menentukan sendiri secara leluasa siapa yang bakal jadi pasangannya di pesta demokrasi tahun depan. 

"Sekali lagi saya tidak ingin masuk ke wilayah itu terlalu jauh, kita berikan keleluasaan itu kepada Pak Prabowo Subianto, dan saya yakin beliau juga akan menghormati aspirasi dan pandangan-pandangan dari kita semua termasuk Partai Demokrat," jelasnya.

Baca Juga: Astaghfirullah, Komnas HAM Sebut Bayi 8 Bulan Jadi Korban Gas Air Mata Ricuh Pulau Rempang: Terdampak Hebat

Diberitakan sebelumnya, pada Rapimnas yang digelar Kamis 21 September lalu, Partai Demokrat resmi mendukung Prabowo sebagai capres 2024.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat