bdadinfo.com

Secepat Kilat! Progres Pengerjaan Tol Padang Sicincin STA 16 sampai 17 Kawasan Lubuk Alung Mengejar Lebaran - News

Jalan Tol Padang Sicincin yang berlokasi di Sumatra Barat ini masih menjadi bagian dari Jalan Tol Bukittinggi Padang dan mulai dibangun pada tahun 2018. Jalan tol ini memiliki main road sepanjang 36,6 km, dan direncanakan memiliki 3 gerbang tol serte 19 jembatan.

- Progres pengerjaan Tol Padang Sicincin STA 16 sampai 17 kawasan Lubuk Alung yang ditergetkan sepanjang 36 kilometer ini rampung tahun depan agar bisa dilewati para pemudik.

Dilansir dari kanal youtube Minang Yes pada 29 September 2023, proses penimbunan kawasan Lubuk Alung sudah tinggi sekali.

Khususnya di Jembatan Sungai terus dikerjakan sudah mau mencapai kontruksi box traffic sehingga truk sudah bisa lewat di atas.

Baca Juga: Ada Pesantren di Padang Kesulitan Pangan, Andre Rosiade Langsung Salurkan Paket Sembako

Kabar baiknya cuaca cerah saat ini, tidak terjadi hujan sehingga pengerjaan Jalan Tol Padang Sicincin terus dikebut sehingga lebaran tahun sudah dilalui bagi pemudik.

Jalan Tol Padang Sicincin adalah Jalan Tol Trans Sumatra yang merupakan bagian dari Jalan Tol Padang-Pekanbaru yang menghubungkan Sumatera Barat dengan Riau.

melewati Lembah Anai yang merupakan deretan tebing curam yang terletak di Padang Panjang terus menyeberang jurang di Ngarai Sianok, Bukittinggi dan bersambung dengan kelok sembilan di Payakumbuh.

Baca Juga: Wali Nagari di Pesisir Selatan Harus Arif Menyikapi Kondisi di Wilayah Kerjanya

Proyek jalan tol sepanjang 28 km ini merupakan tahap pertama pengerjaan Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Jalan Tol Padang Sicincin yang berlokasi di Sumatra Barat ini masih menjadi bagian dari Jalan Tol Bukittinggi Padang dan mulai dibangun pada tahun 2018.

Jalan tol ini memiliki main road sepanjang 36,6 km, dan direncanakan memiliki 3 gerbang tol serte 19 jembatan.

Baca Juga: Palembang-Jambi Sekarang Cuma 3 Jam via JTTS, Akhir Tahun 2023 Sudah Bisa Dilewati Masyarakat!

Inovasi yang diterapkan di Jalan Tol Padang Sicincin adalah penggunaan Full Displacement Column (FDC) untuk metode perbaikan tanah lunak agar tidak memerlukan waktu tunggu untuk konsolidasi tanah eksisting.

PT Hutama Karya (Persero) memastikan proyek Jalan bebas hambatan (Tol) Padang-Pekanbaru, yang merupakan koridor penghubung jaringan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS), bergerak signifikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat