bdadinfo.com

Menantikan Pembangunan Tol Bayung Lencir Tempino Rampung di 2024, Jambi Bakal Punya Tol untuk Pertama Kali! - News

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino jadi pembangunan jalan tol pertama di Jambi (Pexels.com)

- Di era kepemimpinan Jokowi, Jambi bakal punya jalan tol pertama jika ruas Tol Betung - Tempino - Jambi seksi 3 Tol Bayung Lencir Tempino rampung.

Ruas Tol Bayung Lencir Tempino ini akan menghubungkan Provinsi Jambi, Provinsi Lampung, dan Provinsi Sumatera Selatan secara lebih efisien.

Seksi 3 Tol Bayung Lencir Tempino direncanakan tuntas pada 2024 dengan harapan bisa menjadi tulang punggung bagi kawasan lintas Timur Sumatera.

Baca Juga: Alfamart Lagi Cari Karyawan! Simak Lowongan Kerja di PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk untuk Lulusan S1

Untuk menuntaskan Tol Bayung Lencir Tempino sendiri membutuhkan investasi sebesar Rp2,76 triliun.

Tol Bayung Lencir Tempino yang masuk ke dalam salah Proyek Strategis Nasional seperti Jalan Tol Lintas Sumatera lainnya.

Pembiayaan Tol Bayung Lencir Tempino menerapkan dua skema konstruksi, yakni kerja sama KPBU sepanjang 136,3 km dan pemerintah sepanjang 33,63 km.

Baca Juga: Pembangunan Ruas Jalan Tol Sumatera Utara Biayanya Selangit! Apa sih Manfaat bagi Masyarakat? Simak di Sini

Terbaru, sampai akhir September 2023 pembangunan Tol Bayung Lencir Tempino baru mencapai 12 persen, sementara sampai akhir 2023 ditargetkan rampung sampai 42 persen.

Jambi bakal punya tol untuk pertama kali, bukan hanya untuk menyamai berbagai wilayah lainnya, tetapi juga adanya Tol Bayung Lencir Tempino ini berguna untuk banyak hal.

Salah satunya distribusi barang maupun jasa bisa menjadi lebih efisien sehingga roda perekonomian lebih cepat baik.

Baca Juga: Tembus 25 Ribu Unit Penjualan, Toyota Jadi Merek Mobil Paling Laku di Indonesia September Ini, Honda ke Mana?

Konektivitas antar daerah juga menjadi lebih mudah, khususnya untuk Jambi, Palembang, dan Lampung.

Adanya Tol Bayung Lencir Tempino juga diharapkan mampu menjadi sarana meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dengan terbukanya lapangan kerja baru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat