bdadinfo.com

Ternyata Jalan Trans Kalimantan Tembus sampai Brunei, Panjangnya Capai 1,186 Km: Bisa Naik Bus Damri! - News

Ilustrasi Bus Damri yang melayani perjalanan dari Pontianak menuju Brunei Darussalam melalui Jalan Trans Kalimantan | iNews

- Belum banyak yang mengetahui jika Pulau Kalimantan memiliki salah satu jalan trans yang cukup panjang di Indonesia.

Bahkan, keberadaan dari Jalan Trans Kalimantan itu saja mungkin belum banyak diketahui selain dari masyarakat yang tinggal di beberapa provinsi di Kalimantan.

Selain itu, Jalan Trans Kalimantan ini diketahui tidak hanya menyambungkan beberapa wilayah di Kalimantan bagian Indonesia saja.

Baca Juga: Ngebut Sampai 80 km di Jalan Tol Baru Riau ini Boleh Banget, Pekanbaru ke Muara Takut Jadi Cuma 1 Jam aja!

Jalan Trans Kalimantan tersebut juga bisa menyambungkan Indonesia dengan negara lain, seperti Malaysia dan Brunei Darussalam.

Sebagaimana diketahui, Negara Malaysia dan Brunei Darussalam sama-sama berada di Pulau Kalimantan. Keduanya berlokasi di bagian utara pulau.

Menariknya, Indonesia dan Brunei Darussalam dapat dijangkau melalui kendaraan bus yang melaju melalui Jalan Trans Kalimantan.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Sudah 90 Persen, Riau Siap Sambut Jalan Tol Teranyar di Awal Tahun 2024: Tahun Baru Tol Baru!

Salah satu perusahaan otobus (PO) yang melayani perjalanan antar negara ini diketahui adalah PO Damri yang tercatat sebagai perusahaan otobus milik negara.

Perjalanan dari Indonesia menuju Brunei Darussalam dan Malaysia atau sebaliknya juga diketahui diminati oleh banyak masyarakat.

Terlebih, kondisi Jalan Trans Kalimantan saat ini banyak diapresiasi oleh masyarakat maupun para awak bus yang bekerja.

Baca Juga: Horee! Dari Riau ke Pangkalan Sumbar Sekarang Cuma 30 Menit Lewat Tol ini, Sebelum Lebaran Sudah Bisa Dilalui

Jalan Trans Kalimantan tersebut sekarang ini sangat mulus dan tidak berlubang, sehingga perjalanan jauh lebih nyaman dan cepat.

Sebagai latar belakang, perjalanan menggunakan bus dari Terminal Sei Ambawang, Pontianak, Indonesia menuju Brunei Darussalam dapat dijangkau dalam waktu 22 jam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat