bdadinfo.com

Pertama di Sumsel! Proyek Bendungan Raksasa ini Siap Banjiri 18 Ribu Hektar Lahan Pertanian! Kapan Rampung? - News

Ilustrasi Bendungan di Sumsel (Pexels.com)

Pembangunan infrastruktur di wilayah Sumatera semakin maju dalam berbagai aspek, mulai dari transportasi hingga perairan.

Salah satu yang tengah dikebut adalah pembangunan bendungan raksasa yang disebut-sebut sebagai sang pionir di provinsi ini.

Proyek bendungan raksasa di Sumatera Selatan ini nantinya akan memiliki kapasitas luar biasa yang mampu mengaliri hingga belasan ribu hektar lahan pertanian.

Baca Juga: Manuver Inkonstitusional, Pencawapresan Gibran Rakabuming Cacat Legitimasi

Berapa nilai investasi yang melekat pada bendungan di Sumatera Selatan tersebut? Simak informasinya berikut ini.

Pertanian merupakan salah satu sektor penting di Negara Indonesia karena berkontribusi terhadap ketersediaan pangan serta perekonomian nasional.

Tak hanya itu, sebagian masyarakat juga mengandalkan sektor tersebut sebagai sarana mata pencaharian mereka.

Baca Juga: Ssst...! Naik Bus TransJakarta Bisa Gratis Loh, Catat! Begini Persyaratan dan Caranya

Pada aktivitas pertanian, irigasi merupakan salah satu aspek krusial yang tak dapat ditinggalkan guna menjaga kesuburan lahan.

Dapat dikatakan bahwa semakin luas lahan pertanian yang ditangani, semakin tinggi pula kebutuhan akan aliran air yang stabil serta kontinu.

Untuk itu, bendungan menjadi salah satu infrastruktur yang sifatnya krusial dalam menjaga kelangsungan aliran air ke wilayah pertanian.

Baca Juga: Ruas Jalan Capai 121,75 Km! Tersambung dengan Tol Getaci, Inilah 3 Tahapan Pembangunan Tol Cilacap-Yogyakarta

Kabar baiknya adalah, salah satu provinsi di Indonesia yakni Sumatera Selatan dikabarkan tengah mengerjakan bendungan pertama di wilayahnya.

Bendungan yang dimaksud adalah Bendungan Tiga Dihaji yang dibangun untuk menambah kapasitas Daerah Irigasi (D.I) Komering di Provinsi Sumatera Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat