bdadinfo.com

Sevilla vs PSV Eindhoven, Pertarungan Klub Andalusia : Bertahan atau Tersingkir di Kompetisi Eropa? - News

Sevilla vs PSV Eindhoven, Pertarungan Klub Andalusia Untuk Bertahan atau Tersingkir di Kompetisi Eropa/ Onefootball


- Salah satu klub ternama dari Spanyol, Sevilla FC kini dalam masalah besar, mengingat klub tersebut berada di peringkat 4 dengan koleksi 2 poin pada klasmen sementara Grup B.

Hal yang patut diingat bahwa Sevilla FC berhasil menjuarai UEFA Europa League 2022-23, tetapi kali ini tidak menunjukkan konsistensi baik di La Liga maupun Kompetisi Eropa.

Pertandingan pada malam ini di Estadio Sanchez Pizjuan menjadi momen penting bagi klub Andalusia, untuk menjawab kritikan terhadap performa yang belum sekalipun meraih kemenangan.

Baca Juga: Cindy Monica Salsabila Setiawan Caleg Muda Potensial DPR RI Dapil Sumbar 2

Baik Sevilla FC dan PSV Eindhoven, memiliki performa yang begitu kontras baik di klub maupun di kancah Eropa, sehingga bisa dilihat jika Sevilla FC diharapkan wajib menang dari PSV Eindhoven.

Performa Sevilla FC pada bulan November 2023, bisa dibilang cukup mengecewakan karena dari 3 pertandingan tersebut, Sevilla hanya meraih hasil 2 kali imbang dan 1 kali kalah.

Kekalahan tersebut terjadi pada pertandingan menghadapi Real Sociedad dengan skor 1 - 2, disaat Sevilla harus kehilangan 2 pemain akibat kartu merah terhadap Sergio Ramos dan Jesus Navas.

Baca Juga: Bukittinggi Berjaya Raih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda 2023 di Bidang Kesehatan

Sedangkan, PSV Eindhoven berada dalam performa terbaik, setelah meraih 3 kemenangan beruntun atas Heracles Almelo, PEC Zwolle dan Twente, tanpa ada kebobolan sekalipun pada November ini.

Sehingga klub asal Spanyol tersebut, mau tak mau harus meraih kemenangan dalam 2 partai sisa, karena akan menentukan nasib entah itu tersingkir atau tetap berada di Kompetisi Eropa.

Jika dilihat klasmen sementara di Grup B, PSV Eindhoven berada di Peringkat 2 dengan 5 poin, bersamaan dengan Klub asal Perancis, Lens, meskipun hanya unggul selisih gol.

Pada pertandingan sebelumnya di Liga Champions 2023-24 Grup B, PSV Eindhoven berhasil mengalahkan Lens dengan skor 1 - 0, lewat gol yang dicetak oleh Mantan Pemain Timnas Belanda, Luuk De Jong.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Ribuan Mahasiswa Sumbar Antusias Ikuti Bedah Gagasan Caleg, Rocky Gerung Ikut Hadir!

Sedangkan Sevilla FC, harus mengakui kehebatan dari Arsenal FC di Emirates Stadium, London, dengan kalah 0 - 2, yang dicetak gol oleh Leandro Trossard dan Buyako Saka.

Sevilla FC, yang merupakan Juara UEFA Europa League sebanyak 7 kali, dituntut untuk memberikan hasil maksimal dengan 2 pertandingan sisa di ajang Liga Champions 2023 - 24.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat