bdadinfo.com

HUT ke-52, Korpri Pecahkan Dua Rekor MURI dalam Turnamen e-Sport dan Baksos Donor Darah - News

Dewan Pengurus Korpri Nasional merayakan ulang tahun ke-52 dengan meraih dua penghargaan sekaligus dari Musium Rekor Indonesia (MURI).

- Dewan Pengurus Korpri Nasional merayakan ulang tahun ke-52 dengan meraih dua penghargaan sekaligus dari Musium Rekor Indonesia (MURI).

Perayaan HUT ke 52 ini menjadi momen bersejarah bagi Korpri, dua kategori yang berhasil meraih penghargaan MURI adalah Turnamen e-Sport dan Bakti Sosial Donor Darah.

Rekor pertama yang berhasil diraih oleh Korpri adalah dalam kategori Turnamen e-Sport dengan jumlah peserta terbanyak.

Ajang ini menampilkan persaingan sengit antara 8 tim di cabang Mobile Legend Bang Bang (MLBB) Mobile dan 18 tim di cabang Player Unknown's Battle Grounds (PUBG).

Laga final turnamen tersebut mempertemukan tim-tim unggulan di Aula Roebiono Kertopati, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada tanggal 18 hingga 19 November 2023.

Sebelum mencapai laga final, turnamen e-Sport Korpri 2023 telah melibatkan total 5.252 peserta, terbagi dalam 683 tim di cabang MLBB dan 85 tim di cabang PUBG.

Dengan pencapaian luar biasa ini, penyelenggaraan e-Sport Korpri 2023 secara resmi meraih Rekor MURI sebagai Turnamen e-Sport ASN dengan jumlah peserta terbanyak.

Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan yang menjadi nilai utama dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Ketua Umum DP Korpri Nasional, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, termasuk panitia dari BSSN dan peserta yang turut berpartisipasi dari babak penyisihan hingga grand final.

"Turnamen e-Sport Korpri 2023 menjadi momentum luar biasa yang menunjukkan respons positif dari seluruh ASN di Indonesia, yang terwujud melalui pencapaian Rekor MURI ini," ungkapnya.

Kategori kedua yang diukir oleh Korpri adalah kegiatan Baksos Donor Darah yang berhasil mengumpulkan sekitar 2.726 kantong darah.

Ketua Panitia Pelaksana HUT Ke-52 Korpri Tahun 2023, Noor Sidharta, menjelaskan bahwa jumlah kantong darah tersebut dikumpulkan dari 111 kementerian/lembaga yang menyelenggarakan kegiatan donor darah.

Pendaftarannya mencapai 3.575 orang selama periode 23 Oktober hingga 21 November 2023.

Sidharta menjelaskan bahwa meskipun tidak semua pendaftar berhasil mendonorkan darahnya, hal tersebut tidak mengurangi keberhasilan acara ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat