bdadinfo.com

Bupati Lima Puluh Kota Nggak Main-main: Jepang Jangan Ragu Lagi Bangun Proyek Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan Harus Tetap Jalan - News

epang tidak akan berpaling dari proyek tersebut di mana Japan International Cooperation Agency (JICA) memastikan proyek strategis nasional (PSN) terutama pembangunan ruas Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan tetap berlanjut.

 - 5 Nagari di Sumatera Barat menolak pembangunan mega proyek jalan tol Payakumbuh Pangkalan padahal sempat empat tahun mangkrak pengerjaannya penuh problematika yang ada di masyarakat.

Namun, sepertinya pihak Jepang tidak akan berpaling dari proyek tersebut di mana Japan International Cooperation Agency (JICA) memastikan proyek strategis nasional (PSN) terutama pembangunan ruas Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan tetap berlanjut.  

Menanggapi hal tersebut, Senior Representatif JICA Perwakilan Indonesia Shigeo Honzu saat berkunjung ke Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuk Bandaro Rajo di Kantor Bupati di Sarilamak, Harau belum lama ini.   

Baca Juga: Gubernur Sumbar Mulai Gerah: Kapan Sumbar Maju, Proyek Jalan Tol Padang Pekanbaru Kapan Siap Pak Jokowi Jangan Cuma Berteori?

Dengan kedatangan Shigeo Honzu, salah satu pimpinan teras JICA Perwakilan Indonesia didampingi Kepala Balai Prasarana Jalan Provinsi Sumbar Thabrani beserta Tim Kementerian PUPR.

Kegiatan JICA selaku kontraktor pelaksana Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan selama dua hari di Sumbar, khususnya di Kabupaten Limapuluh Kota adalah kunjungan lapangan.

Dan rapat pembahasan kesiapan pembangunan jalan tol dan konstruksi terowongan baru pada rencana ruas Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan Paket 2 dan Paket 3.

Baca Juga: Carl’s Jr Indonesia Resmi Tutup Seluruh Gerai di Indonesia, Simak Sejarah dan Keunikannya

Saat pertemuan bersama H. Safaruddin, S.H. gelar Datuak Bandaro Rajo di Ruang Rapat Bupati, Shigeo Honzu mengatakan,“Kita datang langsung ke Limapuluh Kota untuk menyampaikan dimulainya pelaksanaan pembangunan jalan tol, setelah empat tahun tertunda, saat ini langkahnya baru persiapan, sekaligus mengkaji sejumlah aspek, seperti lingkungan pada rencana  jalan tol Payakumbuh-Pangkalan Paket 2 dan Paket 3, termasuk pembangunan 3 buah terowongan.” 

Menanggapi informasi Shiego Honzu, Bupati Safaruddin terlihat antutias dan menyambut gembira.

"Kepastian atas keberlanjutan pelaksanaan pembangunan Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan," ungkap Bupati Safaruddin, hal yang patut disukuri oleh masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca Juga: Debat Cawapres Berlangsung Malam Ini, Mari Ketahui tentang Segmen yang akan Ditampilkan

Bupati Safaruddin mengapresiasi komitmen JICA dan Kementerian PUPR untuk merealisasikan pembangunan Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan khususnya Paket 2 dan Paket 3.

“Alhamdullilah, kita menyambut baik kepastian pembangunan Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan, Diharapkan kunjungan ini mampu mengakselerasi Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Sumatera, yang ruasnya melewati Kabupaten Limapuluh Kota," ucap Bupati Safaruddin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat