bdadinfo.com

Tips Jitu dan Motivasi untuk Anak Muda Terjun di Dunia Politik ala Surya Kurniawan, ST - News

Foto bersama usai acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dipadu dengan diskusi mengusung topik, Demokrasi: Menjalankan, Sistem dan Peraturan yang berlandaskan UUD 1945 sebagai Dasar Konstitusi Negara di Gedung Serba Guna Masjid Al Ikhlas Jl. Madio Santoso, Kel. Pulo Brayan Darat I, Kec. Medan Timur, Kota

 - Ratusan pelajar, mahasiswa, pelaku UKM, tokoh masyarakat, ulama dan tokoh pemuda menghadiri Sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang digelar Wakil Ketua MPR RI, juga Sekjen Partai Gerindra, H. Ahmad Muzani di Gedung Serba Guna Masjid Al Ikhlas Jl. Madio Santoso, Kel. Pulo Brayan Darat I, Kec. Medan Timur, Kota Medan.

Sosialisasi itu dipadu dengan diskusi mengusung topik, Demokrasi: Menjalankan, Sistem dan Peraturan yang berlandaskan UUD 1945 sebagai Dasar Konstitusi Negara yang menghadirkan narasumber yakni.

Anggota Komisi VIII DPR RI HM Husni Mustafa, SE, MM, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan H. Ihwan Ritonga, SE, MM dan Wakil Ketua Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) Sumut, Surya Kurniawan, ST.

Baca Juga: Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 305-308 Penilaian Pengetahuan Bab 10: Wali Songo, Peran Tokoh Ulama dalam Penyebaran Islam di Indonesia

Dalam diskusi tersebut, seorang mahasiswa dan ustadz bertanya kepada Surya Kurniawan, ST yang kini maju menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) tentang bagaimana tips dan trik serta motivasi untuk anak muda bila ingin terjun ke dunia politik. Atas pertanyaan tersebut, Surya Kurniawan menjawab dengan lugas.

‘’Berbakti kepada orang tua dan restu orang tua itu yang pertama. Lalu tebarkan manfaat dan yang ketiga adalah jaga adab dibarengi dengan akhlak yang baik,’’ cetus Surya Kurniawan yang akrab disapa Wawan ini.

Untuk itu, Surya Kurniawan pun optimis Indonesia Emas di tahun 2045 akan tercapai dengan gemilang ditangan anak muda yang berbakti kepada orang tua, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dengan adab serta akhlak yang baik pula.

Baca Juga: Meriah! Rekomendasi Ucapan Tahun Baru 2024 untuk Pasangan dan Teman

Surya Kurniawan menyebut kalau dua seniornya yakni anggota DPR RI HM Husni Mustafa dan Ihwan Ritonga yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Medan merupakan contoh.

‘’Pak Husni dan Ihwan telah berbuat, memperjuangkan aspirasi masyarakat dan tentunya bermanfaat bagi kemaslahatan umat, sementara saya masih caleg. Sebagai anak muda tentunya saya meniru langkah yang baik itu,’’ tutur Surya Kurniawan yang kini mantap maju sebagai Caleg DPRD Medan dari Partai Gerinda nomor urut 1 untuk Dapil 3 (Medan Timur, Medan Deli, Medan Tembung dan Medan Perjuangan) itu.

Sebelumnya, Anggota Komisi VIII DPR RI, HM Husni Mustafa, SE, MM mengatakan sebagai mitra Kementerian Sosial, ada 18,8 juta bansos telah disalurkan, namun sampai saat ini masalah kemiskinan dan ketimpangan sosial masih belum teratasi.

Baca Juga: Inspirasi Kata-Kata Ucapan Tahun Baru 2024 untuk Rekan Kerja dan Kerabat Dekat

‘’Ada yang mengatakan bansos dihapuskan. Mau tidak?.... Tidak…. kata warga yang hadir serentak. Silahkan tentukan masa depan kita bangsa kita 14 Februari mendatang. Jika ingin bansos dilanjutkan, pilih pemimpin yang ingin melanjutkan,’’ ucap Husni.

Hal senada juga disampaikan Ihwan Ritonga. Ihwan mengklaim baru kepemimpinan Joko Widodo yang dekat dengan rakyat kecil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat