bdadinfo.com

Dapat Menunda Penuaan Dini! Berikut Manfaat Minum Air Hangat Untuk Diet Yang Sukses - News

Dapat Menunda Penuaan Dini! Berikut Manfaat Minum Air Hangat Untuk Diet Yang Sukses/Pexels

– Manfaat minum air hangat, dilansir dari alodokter.com, air hangat tidak hanya untuk menhilangkan rasa haus dan lelah, tetapi juga dapat meredakan berbagai penyakit seperti hidung tersumbat dan batuk berdahak.

Lebih dari itu, mengonsumsi air hangat juga bias meningkatkan fungsi otak baik untuk kesehatan mental ataupun fisik.

Meskipun belum ada penelitian khusus yang mengeksplorasi manfaat minum air hangat di pagi hari, banyak orang meyakini bahwa kebiasaan ini dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan secara menyeluruh.

Baca Juga: Status Marapi Siaga! Bupati Eka Putra Imbau Warga Tidak Panik dan Tidak Terpancing Kabar Hoak

Dalam kebiasaan minum air, banyak yang lebih memilih air dingin, namun dalam perspektif pengobatan Ayurveda, pendekatan ini dianggap tidak tepat. Minum air hangat secara teratur, terutama di pagi hari, dianggap memiliki manfaat menyembuhkan bagi tubuh.

Kebiasaan ini diklaim dapat mendukung sistem pencernaan, mengurangi akumulasi sampah metabolisme, dan memberikan kontribusi positif terhadap sistem kekebalan tubuh.

Berbeda dengan air panas, air yang telah diproses memiliki kecenderungan untuk kehilangan sejumlah mineral esensial yang dapat memberikan manfaat signifikan pada saluran pencernaan ketika dikonsumsi bersamaan dengan makanan.

Meskipun mungkin kurang sesuai dengan selera pribadi, memilih air mineral atas minuman berkafein seperti kopi atau teh dapat membawa banyak keuntungan bagi kesehatan dan program diet Anda.

Baca Juga: Akhirnya! Kapal Sejuta Umat Berlayar, Hyeseon dan Gwanhee Single Inferno Season 3 Resmi Jadi Pasangan

Berikut ini beberapa manfaat minum air hangat untuk diet:

1. Membersihkan Pencernaan

Minum segelas air hangat di pagi hari dapat mendukung detoksifikasi tubuh dengan mengeliminasi racun yang terakumulasi. Cairan, termasuk air, berperan dalam menguraikan makanan di dalam perut dan menjaga fungsi sistem pencernaan.

Air hangat dapat mempercepat proses penguraian makanan, memudahkan tubuh untuk mencerna asupan makanan.

Sebaliknya, mengonsumsi air dingin selama makan dapat mengakibatkan pengerasan minyak dalam makanan, berpotensi menyebabkan penumpukan lemak di usus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat