bdadinfo.com

Megah! Begini Persiapan Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 di IKN, Selesai Tepat Waktu? - News

Persiapan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia di IKN (YouTube Lensa Nusantara)

- Suatu kebanggaan yang luar biasa akan segera menghampiri Indonesia.

Semua persiapan yang megah untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 saat ini berada pada tahap puncaknya.

Untuk pertama kalinya, perayaan ini akan diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam sebuah konferensi pers yang penuh semangat.

Baca Juga: Kabar Gembira! Xiaomi Indonesia Memberikan Diskon untuk Smartphone Redmi Note 12 Pro dan 12 Pro 5G

Sesmensesneg Setya Utama dengan tegas mengatakan betapa pentingnya momen ini dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan yang akan memeriahkan Jakarta, kini akan menghiasi IKN dengan kegembiraan yang lebih megah dari sebelumnya.

"Semua rangkaian Bulan Kemerdekaan yang biasanya ada di Jakarta, di IKN," ucapnya.

Persiapan ini telah dimulai sejak jauh hari, sejak Januari, namun saat ini setiap detailnya menjadi semakin nyata seiring dengan waktu yang semakin dekat.

Baca Juga: Gembong Narkoba di Ekuador Kabur! Tentara akan Dikerahkan Selama 60 Hari

Seperti dikutip dari YouTube Lensa Nusantara, semua ini dilakukan dalam upaya memastikan kelancaran jalannya acara.

Kasetpres Heru Budi menjelaskan berbagai persiapan yang tengah berlangsung, termasuk pembentukan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), yang akan menjadi bagian tak terpisahkan dari keindahan upacara di IKN.

"Kalau bisa mulai Maret sudah ada sehingga latihannya sedini mungkin. Pertama mungkin latihan ada di Jakarta dibuat simulasi mirip seperti di IKN dan lanjut nanti persiapan-persiapannya di Juni, Juli, dan Agustus," ucapnya.

Baca Juga: Here We Go! Kalahkan Bayern Munchen, Tottenham Hotspur Berhasil Gaet Bek Genoa Berpaspor Rumania Ini?

Semua proses ini telah dimulai sejak Maret, memungkinkan mereka untuk merasakan setiap aspek secara detail, mulai dari simulasi di Jakarta hingga persiapan penuh di IKN pada bulan Juni, Juli, dan Agustus, khususnya tanggal 1 hingga 18 Agustus 2024.

Semua rangkaian ini terjadi di ibu kota negara, dengan fokus yang tak terelakkan pada akomodasi dan rute dalam diskusi persiapan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat