bdadinfo.com

1000 Peserta Hadir di RISE yang Digelar Generasi Perintis: Ganjar Inspirasi Kami - News

Ganjar Pranowo hadir dalam Dialog Perintis Fest: RISE yang digelar Generasi Perintis.  (Harianhaluan.com/Muhammad Fakhri Adzhar)

- Generasi Perintis, komunitas pemberdayaan anak muda, menggelar Perintis Fest: RISE 2024 di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Minggu, 14 Januari 2024.

Generasi perintis turur mengundang Calon Presiden Nomor Urut 03, Ganjar Pranowo dalam acara dialog yang dihadiri 1000 peserta anak muda tersebut.

RISE yang digelar Generasi Perintis sendiri merupakan akronim dari "Raih Kesempatan" sebagai bentuk menyerukan pada persamaan hak dan kesempatan bagi anak muda untuk menggapai cita-cita.

Baca Juga: Freddo Syukri Terpilih sebagai Ketua Umum Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Group (FKKSPG) periode 2024-2027

Mohammad Syaeful Mujab, Co-Founder Generasi Perintis, dalam kesempatan satu panggung dengan Ganjar Pranowo, menyebut mantan Gubernur Jawa Tengah itu memberikan harapan pada anak muda.

“Bermula dari kritik atas proses di negeri ini ketika usaha dan kerja keras tidak mendapat tempat yang selayaknya. Mas Ganjar memberi sedikit harapan buat kami sebagai generasi perintis,” kata Sayeful. 

“Mas Ganjar menginspirasi kita semua bahwa orang biasa saja bisa jadi sesuatu. Tapi ini tidak cukup hanya inspirasi, tapi juga dorongan dari Mas Ganjar untuk kami,” lanjutnya. 

Baca Juga: Tragedi Kereta Api Pandalungan, Anjloknya Relasi Gambir-Surabaya-Jember Sisakan Pertanyaan Besar

Sebelum menggelar RISE, Generasi Perintis terlebih dahulu merumuskan berbagai isu untuk diajukan pada Ganjar.

Generasi Perintis bahkan telah menggelar diskusi di 51 titik di 50 kota untuk membahas isu tersebut. Terdapat 150 isu kunci yang mereka bahas.

Namun, kata Syaeful, Generasi Perintis akhirnya mengajukan tiga isu kunci yang dijadikan kontrak politik dukungan mereka pada Ganjar.

Baca Juga: Radu Dragusin dan Timo Werner Berpeluang Debut Lawan Manchester United, Ini Kata Pelatih Ange Postecoglou

Ganjar sendiri mengapresiasi Generasi Perintis atas aksi yang mereka buat. Ia pun mendukung gerakan peran anak muda perintis untuk sukses di masa mendatang.

“Itulah sebenarnya talenta-talenta anak muda yang hari ini memang perlu ruang untuk mereka bisa menyampaikan, dan saya senang, banyak sekali pertanyaan kritis yang diberikan kepada kami,” kata Ganjar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat