bdadinfo.com

Komitmen untuk Merealisasikan Target Pembangunan, Istana Presiden dan Bangunan Penting di IKN Berpotensi Berfungsi Mulai Juni 2024? - News

Pembangunan di IKN terus dikebut (Youtube Pers Lokal)

- Mengenai kemajuan pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN), berita positif datang dari Otorita IKN.

IKN menyatakan bahwa Istana Presiden di IKN berpotensi menjadi fungsional mulai Juni 2024. 

Pada bulan Juni 2024, sejumlah bangunan di IKN, termasuk Masjid Kebangsaan, Istana Presiden, gedung Kementerian Sekretariat Negara, diharapkan sudah berdiri dan dapat difungsikan.

Baca Juga: Para Gamers Harap Berhati-Hati! Gangguan Pendengaran Ini Tidak Dapat Disembuhkan jika Tidak Mengontrol Volume Gadgetnya

Selain itu juga disertai gedung kementerian koordinator bidang politik hukum, pembangunan manusia dan kebudayaan, maritim dan investasi, dan perekonomian.

Informasi ini dikonfirmasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tanggal 15 Januari. 

Tenaga ahli Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Otorita IKN, Bonnie Erwanto, menyampaikan bahwa bangunan seperti rumah tapak jabatan menteri yang sudah fully furnished dan fungsional diharapkan dapat beroperasi pada Juni 2024.

Baca Juga: Progres Signifikan Pembangunan IKN: Groundbreaking Tahap Keempat dan Pemandangan Malam yang Indah

Selain itu, seperti dikutip dari YouTube Pers Lokal, bangunan dan hunian dari dana non-APBN juga menjadi fokus. 

Beberapa gedung itu seperti Nusantara Superblok, Mal, Apartemen, Hotel Nusantara, Hotel Pakuan, BSH Mandiri, dan Community Hub PSSI Training Center.

Selain itu, juga ada Telkom Smart Office Fase 1, Taman Tematik Botanical Garden, Bluebird Park, Andri Day, Rumah Sakit Abdi Waluyo, Rumah Sakit Mayapada, dan Rumah Sakit Hermina.

Baca Juga: Langsung Dihadiri Jokowi, Groundbreaking Tahap Keempat IKN akan Menjadi Sejarah

Itu adalah beberapa dari banyak bangunan yang diharapkan dapat terbangun dan berfungsi pada Juni mendatang.

Bonie menekankan pentingnya monitoring dan evaluasi secara rutin dengan Kementerian PUPR terkait progres pembangunan di IKN.

“Kalau saya melihat bangunan-bangunan tersebut sangat esensial untuk bisa dipakai ketika pemerintahan pusat pindah ke IKN,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat