bdadinfo.com

Bahlil Lahadalia Soal Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu karena Salam Dua Jari: Silahkan Saja, Itu Hak Politik Presiden - News

Bahllil Lahadalia (tengah) saat datang menghadiri acara Pidato Puncak Prabowo - Gibran, JCC, Sabtu, 27 Januari 2024.  (Harianhaluan.com/Muhammad Fakhri Adzhar)


-
Ketua Tim Kampanye Strategis (TKS) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Bahlil Lahadalia, merespon terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) karena gesture salam dua jari.

Sebelumnya, Jaringan Aktivis Nasional Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Ganjar-Mahfud melaporkan Presiden Joko Widodo ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI atas dugaan pelanggaran pidana pemilu, Jumat, 26 Januari 2024.

Laporan tersebut berdasarkan video viral rekaman televisi yang menunjukkan gestur dua jari dari mobil presiden Jokowi saat melalukan kunjungan kerja.

Baca Juga: Menyapa Luka Batin, DWP Kedatangan Bunda Michelle di Pertemuan Bulanan

Dalam kesempatan wawancara, Presiden Jokowi tak menyangkal bahwa tangan tersebut merupakan tangan istrinya, Iriana Jokowi.

Ayah cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka itu tak ambil pusing dan berdalih bahwa suasana kunjungan kerja itu menyenangkan.

Bahlil sendiri menyebut jika dukungan pada salah satu paslon capres-cawapres merupakan hak politik Jokowi sebagai presiden. Ia pun mempersilahkan jika ada yang mau melaporkan ke Bawaslu.

Baca Juga: Ketua TKS Prabowo - Gibran Bahlil Lahadalia Tanggapi Gerakan Medsos Asal Bukan Nomor Dua: Ciri-Ciri Mau Kalah!

“Setiap orang punya hak, sesuai aturan saja. Silahkan saja diproses. Tapi saya kira itu hak politik Pak Jokowi. Bukan diartikan mendukung juga,” kata Bahlil dalam konferensi pers Pidato Puncak Prabowo - Gibran di JCC, Sabtu, 27 Januari 2024.

Menurut Bahlil, jika benar Jokowi mendukung Prabowo - Gibran, merupakan hal biasa karena ia merupakan ayah Gibran.

“Tapi kalaupun mendukung pun emang kenapa? Wong bapak dukung anak, kok,” kata Bahlil.

Baca Juga: Ini Dia Livery Resmi dari Tim Balap MotoGP Trackhouse Racing, Tampilannya Amerika Banget!

Sementara itu, pidato puncak dengan tema Suara Muda untuk Prabowo - Gibran ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh pendukung Pasangan 02.

Ketua TKN Rosan P Roeslani, ketua umum dan sekjen partai pendukung, dan ratusan ketua relawan Prabowo-Gibran. Lebih dari 120 tokoh publik hadir, termasuk artis dan influencer.

Selain pidato puncak yang dimulai pada pukul 12.30 itu acara juga menampilkan Dewa
19, Wika Salim, FT. Marcello Tahitoe, Side V Bandi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat