bdadinfo.com

Sama-Sama Rampung di Tahun 2024, Begini Kabar Terbaru dari Proyek Tol Riau dan Sumatera Barat, Siapa yang Lebih Dulu Rampung? - News

Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar di Riau yang ditargetkan rampung di tahun 2024. Jalan tol ni bersama dengan Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat sama-sama diharapkan rampung di tahun ini. (Instagram: pupr_bpjt)

- Provinsi Riau dan Sumatera Barat saat ini tengah disibukkan dengan pembangunan infrastruktur di daerah masing-masing.

Meski pembangunan dilaksanakan di daerah masing-masing, sejatinya Riau dan Sumatera Barat sedang mengerjakan proyek yang sama.

Proyek tersebut adalah pembangun ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru yang merupakan jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Mantap! Ada Proyek Lama Senilai Rp500 Miliar yang Jalan Lagi di Padang, Progresnya Makin Kelihatan: Bakal Serap 3000 Tenaga Kerja

Provinsi Riau sedang mengupayakan penyelesaian dari proyek Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar.

Sementara pihak Sumatera Barat terus mendorong percepatan pembangunan proyek Jalan Tol Padang Sicincin

Baik Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar dan Jalan Tol Padang Sicincin merupakan dua seksi bagian dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Baca Juga: Asyik! Perjalanan dari Padang-Solok Sebentar Lagi Jadi Lebih Aman dan Cepat, Flyover Sitinjau Lauik Segera Dibangun dalam Waktu Dekat

Selain itu, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar dan Jalan Tol Padang Sicincin juga oleh pemerintah pusat ditargetkan tuntas di tahun 2024 ini.

Jika merujuk target yang telah ditetapkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kedua proyek ini akan tuntas diwaktu yang berdekatan.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ditargetkan selesai pada bulan April dan Jalan Tol Padang Sicincin tuntas di bulan Juli 2024.

Baca Juga: Proyek Flyover Sitinjau Lauik Sudah di Depan Mata, Gubernur Sumatera Barat Siap Percepat Pembangunan: Targetkan Tahun 2025 Rampung!

Lalu bagaimana progres di lapangan yang saat ini sedang berlangsung? Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar sendiri telah mencapai progres konstruksi 94 persen.

Sejatinya proyek ini ditargetkan rampung di akhir tahun 2023 lalu. Namun, dikarenakan sejumlah titik masih belum terselesaikan maka proyek ini diharapkan dapat tuntas di bulan April.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat