bdadinfo.com

Olympia Plaza Mall Legendaris sebagai Ladang Uang dan Primadona Anak-anak Medan Shoping-shoping Ria Sejak 1984 - News

Olympia Plaza ini merupakan plaza tertua kedua di kota Medan setelah Medan Plaza yang peresmiannya dilakukan pada tanggal 22 Juni 1984 oleh Wali kota Medan Agus Salim Rangkuti.

- Pada zamannya siapa yang tidak mengenal Olympia Plaza adalah salah satu Plaza/Pusat Perbelanjaan paling termasyur yang berada di kota Medan, Sumatera Utara.

Di mana Olympia Plaza ini merupakan plaza tertua kedua di kota Medan setelah Medan Plaza yang peresmiannya dilakukan pada 22 Juni 1984 oleh Wali kota Medan Agus Salim Rangkuti yang Olympia Plaza, JL Letjen Haryono MT, No. 83-84, Pusat Ps., Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara 20211.

Olympia Plaza berada dekat dengan Pusat Pasar atau biasa disebut Pajak Sentral, dan juga bersebelahan dengan Medan Mall.

Baca Juga: Update Terbaru: Progres Pembangunan Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Barat dan Kemenko di IKN

Pada masa jayanya, sekitar pertengahan tahun 1980-an, fasilitas yang ada di Olympia terbilang lengkap. Lantai 1, 2 dan 3 sebagai tempat berjualan kain dan pakaian.

Lantai 4 sebagai swalayan yang menjual berbagai perlengkapan rumah tangga. Lantai 5 sebagai area bermain. Lantai 6 sebagai bioskop dan foodcourt.

Lantai 7 dan 8 sebagai tempat hiburan malam dan Lantai 9 sebagai gudang dan manajemen plaza.

Baca Juga: Cetak Hattrick saat Laga Manchester City vs Brentford, Phil Foden: Ini Adalah Performa Terbaik yang Pernah Saya Alami

Masa Jaya Olympia Plaza mulai berakhir setelah Medan Mall berdiri tepat di sebelahnya pada 1995.

Medan Mall yang menawarkan konsep yang lebih modern dan nyaman menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung.

Memasuki akhir 1990-an Olympia Plaza mulai ditinggal oleh penjual dan pengunjung akibat dari kalah bersaing dan gedung pernah mengalami beberapa kali kebakaran.

Baca Juga: Andre Rosiade: 'Lautan' Manusia Padati Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di Kota Pariaman

Pada saat ini gedung Olympia Plaza hanya berfungsi di lantai 1, 2, dan 3 tempat toko-toko grosir pakaian.

Alhasil pemerintah dan pengelola sempat melarang anak-anak sekolah berkunjung ke Olympia terutama pada saat jam belajar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat