bdadinfo.com

Presiden Jokowi Komitmen Rutin Kunjungi Ibu Kota Nusantara, Progres Pembangunan IKN Menuju Tahap Kelima Ground Breaking - News

Progres Pembangunan IKN Menuju Tahap Kelima Ground Breaking (YouTube BorneoTube)

- Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi berkomitmen untuk secara rutin melakukan kunjungan kerja ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dalam setiap kunjungan tersebut, Presiden akan melakukan peninjauan terhadap progres pembangunan di IKN, termasuk peletakan batu pertama atau ground breaking.

Saat ini, pembangunan IKN sudah mencapai ground breaking tahap keempat, dan rencananya akan dilakukan ground breaking tahap kelima, kemungkinan pada bulan Februari mendatang.

Pemerintah menekankan pentingnya memastikan bahwa setiap tahap ground breaking sesuai dengan rencana.

Baca Juga: Canggih dan Modern! Indonesia Bakal Punya Tol Bawah Laut Pertama yang akan Dibangun di IKN, Cek Faktanya Berikut Ini!

Sebagai upaya untuk memastikan komitmen dari investor dan institusi pemerintah dalam membangun IKN.

Selain itu, pemerintah terus berupaya membangun infrastruktur pendukung di IKN, seperti bandara, jalan tol Balikpapan ke IKN, fasilitas kesehatan, hunian, dan sekolah.

Seperti dikutip dari YouTube BorneoTube, pada pekan ini, pemerintah telah menjadwalkan berbagai kegiatan terkait pembangunan IKN.

Meskipun demikian, upaya terus dilakukan untuk membangun infrastruktur pendukung, termasuk kawasan inti pusat pemerintahan.

Baca Juga: Waspadai Manuver Asing, Jegal Gerakan Boikot Produk Pro Israel Harus Masif

Hal ini bertujuan agar IKN siap menjadi tempat tinggal ketika pemerintah memindahkan para ASN ke sana.

Pemerintah juga memastikan adanya ekosistem yang mendukung pemindahan ke IKN.

Tidak hanya dengan adanya kantor atau istana presiden dan wakil presiden, tetapi juga infrastruktur pendukung lainnya.

Presiden Jokowi berencana untuk terus memantau perkembangan persiapan untuk perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 di IKN, yang akan dilakukan setiap bulan untuk memastikan kesiapan pada tanggal 17 Agustus 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat