bdadinfo.com

Presiden Jokowi Ingatkan Seluruh Abdi Negara Agar Menjaga Netralitas di Pemilu 2024: Jaga Kedaulatan Rakyat! - News

Presiden Joko Widodo atau Jokowi (Instagram @jokowi)

- Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan agar seluruh abdi negara untuk netral Pemilu 2024.

Perkataan Jokowi tersebut tertuju kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, dan Badan Intelijen Negara (BIN) yang harus menjaga netralitasnya.

Menurut Jokowi, para abdi negara tersebut memiliki kewajiban untuk menjaga pesta demokrasi berlangsung jujur dan adil.

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan 2 Unit Rumah Semi Permanen di Bukittinggi, Kerugian Capai Rp300 Juta

Hal ini Jokowi sampaikan saat berada di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara pada Rabu, 7 Februari 2024.

"Dan saya ingin menegaskan kembali bahwa ASN, TNI, Polri, termasuk BIN harus netral dan menjaga kedaulatan rakyat," kata Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dari pusat hingga daerah agar bekerja secara profesional.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Tekankan Pentingnya Gizi yang Cukup Bagi Ibu Hamil Demi Kehidupan Masyarakat yang Lebih Makmur

"KPU, Bawaslu dan seluruh jajaran sampai ke daerah juga harus profesional dan memastikan integritas pemilu, supaya suara rakyat benar-benar berdaulat," kata Jokowi.

Jokowi meminta kepada seluruh unsur yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu agar bisa dilaksanakan secara damai, jujur, dan adil.

Selain itu, Jokowi juga berharap masyarakat bisa kembali bersatu dan hidup rukun setelah pelaksanaan pemilu 2024 selesai.

Baca Juga: Jembatan Rp1 Triliun Ini Hubungkan 2 Provinsi di Kalimantan, Bisa Awet hingga 100 Tahun Lamanya

"Kita semua harus menjaga pemilu yang damai, jujur, adil, menghargai hasil pemilu dan bersatu padu kembali untuk membangun Indonesia," katanya.

Jokowi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah memiliki hak pilih agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat