bdadinfo.com

Tuntutan Menang 1 Putaran Pemilu Wajib Bagi Ketiga Capres-Cawapres, Siapakah yang Akan Unggul ? - News

Anies, Prabowo, Ganjar. (www.nu.or.id)

 - Persaingan antar Capres - Cawapres seperti Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD sudah memasuki masa puncak.

Meskipun saat ini, sudah memasuki masa tenang jelang pencoblosan tetapi tuntunan bagi Capres - Cawapres yang ingin menang dalam 1 putaran, merupakan hal yang wajib diutamakan.

Ada sedikit harapan yang berharap, Pemilu 2024 akan berlanjut hingga Putaran kedua tentu bisa menjadi salah satu mengapa Persaingan Pemilu kali ini lebih seru dari sebelumnya.

Baca Juga: Berikut Tata Cara Mencoblos Bagi DPTb atau Pemilih Luar Kota dan Surat Suara yang Bisa Didapat Pemilu 2024

Sebelum itu, data statistik dari survei terbaru Indikator Politik, Pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, mencapai 51,8 persen menjelang Pemilu 2024.

Peneliti Utama Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi mengatakan, jika elektabilitas Prabowo - Gibran berada di peringkat teratas berdasarkan simulasi surat suara.

Sementara itu, Peringkat kedua ditempati oleh pasangan dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, dengan presentasi elektabilitas mencapai 24,1 persen.

Baca Juga: Tak Kunjung Mendapat Surat Undangan Modal C Pemilu 2024? Pemilih Tetap Dapat Menggunakan Hak Pilih!, Berikut Caranya

Kemudian Paslon No. 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, meraih suara sekitar 19,6 persen. Ada pula 4,5 persen responden yang tidak tahu atau tidak mau menjawab.

Selain itu, survei dari lembaga elektabilitas lainnya, menunjukkan bahwa Pasangan dari Koalisi Indonesia maju unggul presentasi dari Kedua pasangan lainnya.

1. Lembaga survei Skala Data Indonesia (SDI)

SDI merilis hasil survei nasional terkait elektabilitas Capres - Cawapres, dan elektabilitas parpol yang diselenggarakan di Jakarta Selatan.

Survei nasional ini dilakukan pada rentang tanggal 13 - 21 Januari 2024, dengan metode tatap muka langsung.

Berikut hasilnya :

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat