bdadinfo.com

Suara PAN Melejit di Dapil Jateng 1, Mohammad Nasih Berpotensi Masuk Parlemen DPR RI - News

Sosok Mohammad Nasih.  (dok. PAN)

- Partai Amanat Nasional memperoleh total 74.852 di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah (Jateng) 1 pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Mohammad Nasih jadi caleg dengan suara terbanyak.

Dapil Jateng 1 dalam Pileg 2024 sendiri mendapapat jatah 8 kursi. Hingga Selasa, 20 Februari 2024 pukul 22.00 WIB, PAN masuk dalam jajaran partai dengan perolehan suara terbanyak di Dapil ini.

Selain PAN, dari total progres 69,20% perhitungan suara Pileg 2024 Dapil Jateng 1, juga ada PDIP, Golkar, Gerindra, PKB, Demokrat, PKS dan Nasdem yang berpotensi meloloskan calegnya ke Senayan.

Baca Juga: Bom! Pabrik Semen Padang Indarung V Meledak, 4 Orang Pekerja Terbakar Langsung Dievakuasi ke RS. M Djamil Padang

Dari PAN sendiri, Mohammad Nasih menjadi caleg dengan perolehan suara tertinggi dengan total 28.520 jumlah suara sah.

Profil Mohammad Nasih

Mohammad Nasih merupakan caleg DPR RI dari PAN yang kini berusia 44 tahun. Ia diketahui banyak terlibat dalam berabagai kegiatan organisasi.

Nasih merupakan Anngota Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI Departemen pembinaan pada 2004 hingga 2005 lalu.

Baca Juga: Wuling Air ev Masih Memegang Predikat Sebagai Mobil Listrik Terjangkau di Indonesia

Tak hanya itu, Nasih diketahui juga aktif di Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan pernah menjabat Ketua Presidium pada 2006 hingga 2012.

Di Organisasi Islam Muhammadiyah, Nasih pernah menjabat dalam kedudukan mentereng, di antaranya Anggota Departemen Pemikiran Islam (2005 - 2006) dan LHKP (2012).

Saat ini Nasih aktif sebagai dosen dan pengajar ilmu politik. Ia merupakan lulusan S1 Fakulta Ushuluddin IAIN Semarang.

Baca Juga: Diharap Tetap Memihak pada Masyarakat, Jokowi kepada MA: Putusan Pengadilan Harus Memberikan Rasa Keadilan

Saat menempuh S2 dan S3, Nasih makin mendalami dunia politik dengan belajar di Fakultas Ilmu Politik Universitas Indonesia dan sukses meraih gelar master (2005) dan doktor (2010).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat