bdadinfo.com

Rampung Juni 2024! Konstruksi Pembangunan Instalasi Pengelohan Air Minum Terbesar IKN di Kalimantan Timur, Beroperasinya Kapan? - News

Instalasi Pengelohan Air Minum, Kaltim  (Freepik)

 

- Mega proyek strategis di Ibu Kota Nusantara yang sebentar lagi akan rampung termasuk Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sepaku di Kaltim. 

Instalasi Pengelohan Air (IPA) Sepaku IKN merupakan groundbreaking proyek infrastruktur tahap 1 di Ibu Kota Nusantara dilaksanakan pada April 2021.

“Dari data yang tercatat, Kementerian PUPR memperkirakan pada pembangunan IKN tahun 2023 -2024 membutuhkan sekitar kurang lebih 700.000 ton hingga 1 juta ton baja," 

Baca Juga: Terima Kedatangan AMS Sumbar, Wako Hendri Septa: Ayo Bersama Kita Semarakan Kota Padang

"Kebutuhan baja akan meningkat pada tahap pembangunan selanjutnya dengan perkiraan lebih dari 1 juta ton” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Dewi.

Kementerian PUPR saat ini terus berupaya mampu menghadapi Revolusi Industri melalui tersedianya big data untuk rantai pasok industri jasa konstruksi nasional. 

Tentunya kebutuhan semua baja ini yang akan dipasok dari industri dalam negeri yang sudah berstandar SNI.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN: PT Kliring Berjangka Indonesia Membuka Lowongan Kerja Bagi Lulusan S1 dan D3! Berikut Syarat dan Cara Pendaftarannya

Basuki berharap pelaksanaan pengerjaan IPA Sepaku bisa diselesaikan dengan kualitas terbaik dan tepat waktu hingga beroperasi pada Juni 2024 mendatang.

Ketua Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis H Sumadilaga menyatakan bahwa beberapa infrastruktur dasar IKN yang utamanya akan rampung pada 2024.

Rampung pada 2024 untuk pemenuhan kebutuhan air bersih dan beberapa jaringan jalan untuk meningkatkan konektivitas ke kawasan IKN. 

Baca Juga: Hadir di Forum Konsultasi Publik DPMPTSP, Wawako Ekos Albar: Wujud Komitmen Pemko Padang Terhadap Pelayanan Publik

“Untuk air bersih, tengah diselesaikan Bendungan Sepaku Semoi dan Intake Sepaku. Selanjutnya juga ditargetkan penyelesaian,"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat