bdadinfo.com

Rampung Maret 2024! Pembangunan Jalan Tol Sigli - Banda Aceh Ditargetkan Rampung Seluruh Ruas Jalan Tolnya, Gimana Kabar Segmen 1? - News

Jalan Tol Sigli - Banda Aceh, Aceh (Hutamakarya )

- Proyek strategis nasional di Pulau Sumatera tengah dalam pengerjaan seluruh konstruksi termasuk pembangunan Jalan Tol Sigli - Banda Aceh

Dikabarkan bahwa sebagian segmen dari ruas Jalan Tol Sigli - Banda Aceh telah dinyatakan rampung dan beroperasi belum lama ini diinformasikan oleh Hutama Karya Persero. 

Kendati dari sebagian yang telah rampung dan beroperasi namun terdapat 1 segmen pembangunan ruas Jalan Tol Sigli - Banda Aceh yang belum dapat terselesaikan. 

Baca Juga: Tanah Rencong Mau Pamer Stadion Super Megah Berstandar Internasional Jadi Ikon Banda Aceh di PON XII Aceh Sumut 2024

“Untuk Seksi 1 saat ini progresnya sudah sekitar 65 persen. Insya Allah di Maret 2024 akan kami tuntaskan,” tutur Junior Manager Teknik Divisi Pembangunan PT Hutama Karya, Indra Wijaya.

Sebelumnya, Hutama Karya Persero telah menargetkan pembangunan ruas Jalan Tol Sibanceh yang telah rampung pada Desember 2023. 

Namun, sempat mengalami kendala pembebasan lahan dan ada penambahan lahan baru maka proses pengerjaan tidak dapat selesai pada akhir tahun 2023.

Baca Juga: Rukun Iman, Qada dan Qadar, Kunci Jawaban PAI Kelas 9 Halaman 172 173 Ayo Berlatih Bab 8 Semester 2 Kurikulum 2013

Dengan ditargetkan rampung pada Kuartal I/2024 mendatang, Jalan Tol ini diharapkan bisa memangkas jarak tempuh perjalanan.

Jarak tempuh perjalanan dari ruas Jalan Tol Padang Tiji – Seulimum yang awalnya selama 60 menit menjadi hanya 20 menit saja.

Demi mempercepat penyelesaian konstruksi, sehingga Hutama Karya menggunakan teknologi BIM 3D model pada seluruh proses konstruksi.

Baca Juga: Tol Terowongan Megah Sumbar Lewat! Sumatera Utara Punya Terowongan Tol Kembar Paling Spektakuler Seperti Terowongan di Swiss yang Super Megah

Tidak hanya itu, manajemen HK memberi penjelasan kepada pihaknya juga agar dapat menggunakan teknologi drone photogrammetry untuk pengukuran galian.

Saat pengukuran galian, progres galian dan timbunan serta dengan menggunakan metode blasting untuk galian di mainroad.

Lantaran, proyek Jalan Tol Sigli - Banda Aceh telah dilakukan upaya dalam penambahan lahan baru seluas 112,48 hektare yang digunakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat