bdadinfo.com

Kabupaten Bogor Kasih Hal Terbaik, Jalan Tercantik Sepanjang 28Km Jalan Daerah Jadi Cantik Kembali Tapi di Kecamatan Ini - News

IJD Inpres Kabupaten Bogor  (Freepik)

- Mega proyek Inpres Jalan Daerah di era akhir pemerintahan presiden Jokowi masih terus berlanjut diberbagai penjuru nusantara. 

Salah satunya revitalisasi Jalan Daerah sepanjang 28 Kilometer yakni Jalan Moch Toha – Parung Panjang – Bunar di Kec. Parung Panjang, Kab. Bogor, Jawa Barat.

“Direktur Kementerian PUPR sedang membangun komunikasi dengan Bina Marga Provinsi karena status jalan ini merupakan jalan provinsi,” ujar Anggota Komisi V DPR RI, Mulyadi. 

Baca Juga: Kabupaten Pesisir Selatan Terima Bantuan 220 Ton Beras CPP

“tapi kalau Pemprov masih gagap dan gugup serta tidak adanya realisasi maka dari itu saya minta kementerian terkait membangun komunikasi dengan Komisi V DPR,”

“dalam merencanakan hal tersebut termasuk membicarakan anggaran karena sangat mungkin jalan yang sangat vital ini,”

“di intervensi oleh APBN karena payung hukumnya sudah ada," ujar Mulyadi kepada Parlementaria usai pertemuan di kantor kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor pada Jumat 15 Maret 2024.

Baca Juga: Sumatera Utara Benar-benar Jadi Kesayangan Jokowi, 200-an Kilometer dari Puluhan Proyek Jalan Dimantapkan di Tahun 2024: Bikin Geleng-Geleng!

Selanjutnya, Politisi Fraksi Partai Gerindra ini menyampaikan kedatangan Komisi V DPR ke Parung Panjang dalam misi untuk mempercepat revitalisasi jalur. 

Dalam misi untuk mempercepat revitalisasi jalur supaya harapan masyarakat di wilayah Kecamatan Parung Panjang dapat terpenuhi. 

Apalagi kondisi selama ini disebabkan kisruhnya penggunaan jalur provinsi saat kendaraan tambang yang melintas menjadi penyebab kecelakaan.

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Vietnam: Erick Thohir Meminta Dukungan Penuh dari Supporter Indonesia untuk Meraih Tiga Poin

Mulyadi juga mengatakan bahwa Komisi V dan mitra terkait tidak boleh untuk mengabaikan potensi hasil tambang di daerah tersebut.

Dimana materialnya memang dibutuhkan untuk melakukan pembangunan di daerah Jakarta, Tangerang dan sekitarnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat