bdadinfo.com

Kebanggaan Warga! Tak Heran Proyek Stadion Termegah Berstandar FIFA di Jawa Timur Plus Berkapasitas Lebih dari 10.000 Penonton Tapi Berganti Nama... - News

Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Jatim (Freepik)

- Provinsi Jawa Timur tidak hanya luas dan diduduki banyaknya penduduk melainkan saat ini tengah garap pembangunan proyek strategis nasional. 

Sebut saja namanya Stadion Gelora Ratu Pamelingan merupakan sebuah stadion sepak bola yang berlokasi di Tlanakan, Pamekasan, Jawa Timur.

Perlu diketahui bahwa penamaan stadion ini diambil dari nama ratu Islam pertama di Pamekasan yang memiliki nama asli Nyai Banu. 

Baca Juga: Jawa Timur Makin Canggih! Proyek Jembatan Terpanjang Ini Rampung dalam 4 Bulan dan Hubungkan 2 Kabupaten Terkenal Sekaligus

Sebelumnya Stadion Gelora Ratu Pemelingan telah dibuka dibuka pada 18 November 2016 oleh bupati Pamekasan, Achmad Syafii. 

Sering digunakan Stadion sebagai kandang oleh tiga klub sepak bola asal Madura yakni Madura United FC, Pamekasan FC dan Persepam Madura Utama.

Sementara, stadion ini sempat direvitalisasi kembali terkait perbaikan rumput stadion yang digunakan karena sudah tidak layak.

Baca Juga: Keluarga Penerima Manfaat SBH Terima Bantuan Beras Pemerintah

Dengan kualitas rumput Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan yang berada di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, dinilai berkualitas dan bertaraf internasional.

Stadion tersebut akhirnya dapat diaktifkan kembali pada Juli 2017 setelah Madura United FC sebagai pemakai utama berpindah kandang sementara ke Stadion Gelora Bangkalan. 

Hal tersebut disampaikan oleh tim ahli perawat rumput SGRP Pamekasan, Heri Gunawan yang saat itu sedang fokus melakukan perawatan rumput stadion.

Baca Juga: Pernikahan dalam Ajaran Agama Islam dan Hukum RI, Kunci Jawaban PAI Kelas 12 Halaman 144-146 Evaluasi Bab 7

"Menurut kami rumputnya sangat bagus, namun kultur dan perawatannya yang harus dijaga semaksimal mungkin,” 

“Sehingga nantinya kondisi rumput tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu tipis (pendek)," kata Heri Gunawan pada Rabu 21 Juni 2017. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat