bdadinfo.com

6 Ruas Jalan Tol ini akan Dibuka Fungsional saat Mudik Lebaran 2024, Ada 3 Di Sumatera - News

Jalan tol ini akan dibukan fungsional pada mudik lebaran 2024 (mediacenter.riau.go.id)

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membuka sejumlah ruas jalan tol pada saat libur lebaran 2024.

Jalan tol ini akan dibuka secara fungsional sebagai langkah memperlancar arus mudik dan arus balik lebaran yang sudah menjadi tradisi di Indonesia.

Kepala Bidang Sistem Informasi Layanan Jalan Tol BPJT Ali Rachmadi Nasution menyampaikan ada enam ruas jalan tol yang akan dibuka secara fungsional.

Baca Juga: Aburizal Bakrie Ungkap Fakta, Jokowi-Gibran Rakabuming Raka Calon Ketua Umum Partai Golkar, Begini Kebenarannya!

Keenam jalan tol tersebut akan dibuka pada periode H-10 hingga H+10 lebaran 2024.

Enam ruas jalan tol yang akan dibuka secara sementara untuk mudik lebaran tersebar di pulau Jawa dan Sumatera.

Ruas jalan tol pertama berada di pulau jawa, yaitu ruas Jalan Tol Cimanggis - Cibitung Seksi 2B (Cikeas - Cibitung) sepanjang 19,65 km.

Baca Juga: Berita Duka! Aktor Senior Donny Kesuma Meninggal Dunia setelah Dirawat di Rumah Sakit

Selanjutnya, ruas Jalan Tol Jakarta Cikampek II Selatan seksi Kutanegara - Sadang sepanjang 8,5 km.

Yang terakhir di pulau Jawa berada di Yogyakarta, yaitu Jalan Tol Solo - Yogyakarta - YIA Kulonprogo seksi Colomadu - Klaten sepanjang 22,3 km.

Adapun, tiga ruas jalan tol yang dibuka fungsional di pulau Sumatera yaitu Tol Bangkingan - Koto Kampar sepanjang 24,7 km.

Baca Juga: Buruan Daftar! Dishub DKI Jakarta Adakan Program Mudik Gratis ke 19 Kota dan Kabupaten di Indonesia, Kuota Terbatas

Selanjutnya, Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat Seksi 2 Kuala Tanjung - Indrapura sepanjang 9,47 km dan Seksi 3-4 Tebing Tinggi - Sinaksak sepanjang 47,15 km.

Terakhir yaitu Tol Indrapura - Kisaran Seksi 2 Lima Puluh - Kisaran sepanjang 32,15 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat