bdadinfo.com

Waspada Gempa Susulan! Sejumlah Rumah dan Fasilitas Rusak akibat Gempa Tuban berkekuatan 6,5 Magnitudo - News

Gempa susulan di Tuban (YouTube TVOneNews)

- Gempa susulan dikabarkan terjadi pada pukul 15.52 WIB, gempa susulan berkekuatan 6,5 magnitudo.

Pusat gempa berada pada kedalaman 10 km dan tidak berpotensi Tsunami, lokasi pusat gempa berada di130 km Timur Laut Tuban Jawa Timur.

Gempa ini terjadi setelah gempa berkekuatan magnitudo 6,0 mengguncang Tuban pada siang tadi pukul 11.22 WIB. Setelah gempa ini ada sejumlah gempa susulan yang terjadi.

Baca Juga: Resep Kue Nastar Keju Lumer dan Renyah, Bahan Sederhana Mudah Diikuti! Cocok untuk Camilan Lebaran

Gempa susulan terjadi pada pukul 15.52 WIB dengan kekuatan lebih besar dari gempa pertama yaitu dengan magnitudo 6,5 skala richter dengan durasi lebih lama yang dirasakan masyarakat.

Guncangan dirasakan dua provinsi yaitu Jawa Timur dan Jawa Tengah, namun gempa susulan yang terakhir terasa hingga di wilayah Kalimantan Selatan.

Gempa yang terjadi sepanjang sejak siang tadi sampai sore hari, sudah terjadi sebanyak 20 kali bahkan lebih.

Baca Juga: Selebgram Stevie Agnecya Meninggal Dunia, Fuji An Ikut Berduka dan Kenang Kebaikan Hati Mendiang

Artinya sampai saat ini masyarakat dihimbau untuk terus waspada dan antisipasi gempa susulan akan terjadi, namun dihimbau untuk tetap tenang.

Dampak yang terjadi akibat gempa dari siang hingga sore, ada kerusakan disejumlah wilayah yang merasakan gempa yang sangat kuat.

Beberapa diantaranya yaitu wilayah Tuban, Gresik, Surabaya. Di wilayah Tuban terdapat 3 KK yang terdampak di wilayah Gresik, ada 1 orang yang mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan gempa, dan juga 5 KK yang terdampak.

Baca Juga: Langkah Konkret Menuju Net Zero Emission 2060, Penetrasi Mobil Listrik di Tengah Industri Otomotif Tanah Air Semakin Marak!

Selain itu kerugian material yang terdapat wilayah Kabupaten Tuban 2 unit Rumah mengalami rusak berat, 1 unit Rumah mengalami rusak sedang, 1 Balai Desa mengalami rusak berat, serta Rumah Sakit NU Tuban turut terdampak.

Sementara diwilayah Gresik tepatnya diperairan Bawean lokasinya cukup dekat dengan titik pusat gempa, terdampak diantaranya 2 unit Rumah dengan rusak sedang, 4 unit Rumah dengan rusak ringan, 1 unit SMA Sangkapura rusak ringan, 1 unit SD Muhammadiyah rusak ringan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat