bdadinfo.com

Senilai Rp961 M! Konstruksi Pembangunan Bendungan Terbesar dan Multifungsi Dimulai Tapi Kabupaten Ini Masih di Jawa Timur... - News

Bendungan Tukul, Kab.Pacitan (Freepik)

- Infrastruktur mega proyek di Provinsi Jawa Timur terutama di Kabupaten Pacitan ini baru diresmikan oleh Presiden Jokowi. 

Bendungan yang baru diresmikan oleh presiden Jokowi di Kabupaten Pacitan diberi nama “Bendungan Tukul” di Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. 

Hadirnya Bendungan Tukul di Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur yang diharapkan mampu memperkuat ketahanan pangan dan air.

Baca Juga: Pekerja Konstruksinya Mudik Lebaran, Jalan Tol Penghubung Sumatera Selatan-Jambi Gagal Bisa Dilintasi saat Hari Raya Idul Fitri 2024

Serta dapat memberikan nilai tambah dan keuntungan sebesar-besarnya untuk daerah dan masyarakatnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi saat meresmikan sekaligus meninjau Bendungan Tukul pada Minggu, 14 Februari 2021 di Kabupaten Pacitan.

Dalam sambutan Presiden menjelaskan bahwa Bendungan Tukul tersebut mulai dibangun sejak enam tahun lalu. 

Baca Juga: Konstruksi Pembangunan Jembatan Baru dan Talang Irigasi di Kabupaten Sidoarjo Segera Dibangun, Demi Penopang Lahan Pertanian di Desa?

Dengan menggunakan biaya yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk pembangunan ini ialah sebesar Rp916 miliar.

“Saya harapkan dengan berfungsinya Bendungan Tukul di Pacitan ini akan menjadi infrastruktur yang penting,”

“memperkuat ketahanan pangan, dan memperkuat ketahanan air,” ujar Presiden.

Baca Juga: Menggugah Selera! Empuk dan Mudah di Racik, Simak Resep Ayam Bakar Bumbu Padang Khas Minang, Cocok Menu Buka Puasa...

Diketahui pembangunan Bendungan Tukul tersebut menambah daftar panjang sejumlah bendungan yang telah dibangun semasa pemerintahan Presiden Jokowi.

Setelah rampung dibangun dan beroperasi, Bendungan Tukul dapat mengairi irigasi setempat seluas 600 hektare.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat